Cara Berbagi Daftar Tugas di Aplikasi Microsoft To Do

aplikasi microsoft to do

Microsoft To Do adalah sebuah aplikasi yang bisa sangat membantu kegiatan sehari-hari. Misalnya menyelesaikan tugas bersama-sama. Kali ini kami akan memberi tutorial cara berbagi daftar tugas atau to do list di aplikasi Microsoft To Do.

Kita sering menghadapi proyek atau tugas sehari-hari bersama-sama. Baik untuk urusan rumah seperti bayar listrik, urusan sekolah seperti kerja kelompok (japok), atau mengerjakan proyek dengan rekan sejawat. Kadang kita pun memerlukan kejelasan siapa akan menggarap apa.

Di sinilah aplikasi Microsoft To Do memegang peranan. Kamu bisa membuat to do list khusus untuk suatu kegiatan atau proyek yang berisi tugas-tugas spesifik. Lalu kamu bisa membaginya ke anggota keluarga, teman, atau rekan kerja.

Dengan demikian, kita bisa saling memantau apakah tugas itu sudah dikerjakan atau belum. Pada akhirnya, kita bisa melakukan tugas tersebut dengan lebih efisien.

Cara Berbagi To Do List

  1. Buat daftar tugas (to do list) spesifik dengan tekan tombol ‘+ New List
  2. Beri nama, pilih latar (warna atau foto), lalu tekan ‘Create List‘.
    • Di desktop kamu baru akan memberi nama saja
  3. Kamu bisa membuat isi daftar tugas itu sekarang atau nanti.
  4. Tekan tombol berbagi (ikon pengguna ) di kanan atas. Kalau sudah menjadi daftar bersama, ikon akan menunjukkan jumlah pengguna.
    berbagi daftar tugas microsoft to do
  5. Kirim undangan untuk bergabung di daftar tugas ini
    • Di ponsel, kamu akan mengirimnya lewat fitur ‘share‘.
    • Di desktop, kamu akan membuat link untuk dikirim melalui email atau aplikasi lain.

Kamu sudah berbagi daftar tugas di Microsoft To Do. Kalau temanmu bergabung, kalian bisa melihat to do list itu dan mengerjakannya bersama.

Delegasi Tugas

Kalau kamu membutuhkan kepastian siapa yang mengerjakan tugas apa, kamu pun bisa melakukannya. Kamu bisa mengatur delegasi tugas pada orang tertentu.

  1. Masuk ke daftar tugas bersama.
  2. Pilih salah satu tugas.
  3. Tekan tombol ‘ Assign To‘.
  4. Pilih orang yang akan kamu tugaskan.

Seperti kamu lihat, di sana juga ada pilihan untuk reminder, tenggat waktu, dan apakah itu tugas berulang atau bukan. Kamu bisa mengaturnya sehingga orang yang kamu delegasikan akan mendapat pemberitahuan saat tugas harus dilakukan.

Dengan begitu, pembagian tugas akan lebih jelas dan tujuan bisa tercapai dengan lebih baik. Yah, kalau temanmu tidak mau diajak menggunakan aplikasi seperti ini, bisa jadi itu indikasi kalau ia malas. Selamat mencoba.

%d blogger menyukai ini: