Tutorial Cara Bikin Emoji Baru Lewat Emoji Kitchen Gboard

Indri Penulis

Gimana sih tutorial dan cara bikin emoji baru lewat fitur Emoji Kitchen yang ada di Gboard? Simak tutorial lengkapnya di sini deh.

Gboard sebagai aplikasi papan ketik bikinan Google memang sudah menyajikan ribuan emoji untuk menghidupkan chat. Tapi lama-kelamaan, mungkin kamu bakal merasa bosan dengan emoji yang itu-itu saja. Karena kita cuma menunggu Google buat update Gboard, baru bisa menikmati emoji baru. Sayangnya tradisi itu telah berjalan selama bertahun-tahun.

Entah datang ide dari mana, Google akhirnya mencetuskan ide dengan menghadirkan fitur Emoji Kitchen di Gboard. Lewat fitur ini, kamu bisa menggabungkan emoji untuk membuat ‘kreasi emoji’ yang menarik.

Buatmu yang masih asing dengan fitur Emoji Kitchen di Gboard dan ingin coba-coba bikin kreasi emoji sendiri, kali ini saya akan kasih kamu tutorial cara bikin emoji baru lewat fitur Emoji Kitchen yang ada di Gboard.

Cara Kerja Emoji Kitchen

Sebenarnya cara kerja Emoji Kitchen sangat sederhana lho. Kamu tinggal ketik salah satu emoji di kolom pesan. Contoh kamu mau mengirim emoji Face with Tears of Joy (wajah dengan air mata sukacita) ke teman pakai Gboard. Nggak berselang lama, Gboard akan langsung menampilkan beberapa saran emoji berukuran besar di bawah. Klik saran emoji tersebut, dan voila.. Kreasi emoji akan langsung tampil di ruang obrolan.

Cara Bikin Emoji Baru Pakai Emoji Kitchen di Gboard

Karena fitur ini miliknya Gboard, so pasti kamu perlu mengunduh dan menggunakan keyboard tersebut (kalau sekarang belum memakainya). Yah kalau misalnya belum pakai Gboard di ponsel, kamu bisa capcus ke Play Store atau App Store untuk mengunduh Gboard secara gratis.

Nah sekarang setelah Gboard sudah terpasang di ponselmu, sekarang tinggal praktikkan saja tutorial cara bikin emoji baru pakai fitur Emoji Kitchen di Gboard.

  • Buka aplikasi perpesanan favoritmu.
  • Ketuk kolom teks supaya Gboard muncul.
  • Klik ikon emoji di sebelah kiri bilah spasi.
  • Scroll dan temukan emoji dasar yang ingin kamu pakai.
  • Sebagai contoh kali ini saya mau pakai emoji berpikir dan emoji tutup mulut.
  • Nah kamu bisa lihat, akan muncul beberapa saran kreasi emoji di bawah kolom pesan.
  • Sekarang pilih saja kreasi emoji yang mau kamu pakai. Kalau saya sih mau coba saran emoji hati yang sedang tutup mulut. hehehe.
  • Kalau sudah menentukan emoji mana yang mau kamu pilih, klik saja kreasi emoji tersebut dan dia akan langsung muncul di ruang obrolan.

Oya ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat membuat emoji pakai Emoji Kitchen. Pertama, kalau kamu memilih 2 emoji yang belum ada kreasi di dalamnya, maka kamu akan melihat kolom yang bertuliskan “Nothing to see here.”

Kedua, kalau kamu memilih emoji dasar yang nggak kompatibel, kamu akan melihat kolom yang serupa, beserta beberapa saran kombinasi yang bisa kamu pilih.

    %d blogger menyukai ini: