Ini Dia Cara Mudah Bikin iPad Terasa Seperti MacBook

Kamu punya iPad dan ingin membuatnya seperti MacBook? Cobalah cara berikut ini untuk bikin iPad kamu terasa seperti MacBook.

Sebagian orang mungkin hanya menganggap iPad sebagai iPhone versi besar. Namun dalam beberapa tahun ini, iPad telah mengalami peningkatan baik dalam hal daya atau pun kegunaannya.

Oleh karena itu, tidak jarang orang-orang sekarang lebih suka memakai iPad daripada MacBook. Alasannya tentu saja karena iPad lebih ringan dan portabel.

Namun ada kalanya seseorang tetap membutuhkan MacBook atau laptop, misalnya untuk mengetik banyak teks. Tidak perlu membeli MacBook. Kamu bisa bikin iPad terasa seperti MacBook dengan cara ini lho.

Cara Bikin iPad Terasa Seperti MacBook

Pakai Keyboard dan Mouse

Sumber Gambar : Macworld

iPad tentunya telah memiliki keyboard bawaan yang ada dalam software-nya. Namun keyboard ini tidak cukup nyaman jika digunakan untuk mengetik banyak teks.

Dengan Magic Keyboard Apple yang baru, kamu bisa merasakan pengalaman mengetik seperti di MacBook. Ditambah lagi, kamu juga bisa melepas pasang iPad dari casing keyboard sesuka hati.

Agar tambah nyaman, jangan lupa untuk memakai mouse tambahan. Biar iPad kamu bisa lebih terasa seperti MacBook.

Memakai iPad Stand

Sumber Gambar : Heckler Design

Jika terbiasa bekerja sambil duduk dalam waktu lama, tentunya kamu perlu mendapatkan posisi senyaman mungkin. Supaya badan tidak tegang dan postur tubuh tetap terjaga dengan baik.

iPad memang sudah memiliki casing yang dapat menopangnya agar dapat berdiri. Namun casing ini hanya membuat penggunanya terus menunduk saat menatap iPad.

Kamu butuh sesuatu yang bisa membuat iPad sejajar dengan mata. Penyangga atau iPad stand adalah benda yang perlu kamu pertimbangkan. Benda ini fleksibel, ringan dan jauh lebih murah dibanding riser MacBook.

Stand atau penyangga akan membuat posisi iPad lebih tinggi. Bahkan bisa kamu atur agar posisinya sejajar dengan mata. Jadi saat memakai iPad, kamu tidak perlu menunduk lagi dan leher pun tidak akan pegal.

Tambahkan Hub Eksternal

Sumber Gambar : Apple

Kalau kamu tidak puas dengan aspek yang ada di iPad seperti penyimpanan internal, kualitas kamera, atau bahkan kecepatan jaringan, Apple punya solusinya.

Perusahaan telah merilis beberapa hub eksternal. Hub ini berfungsi untuk membuat iPad kompatibel dengan berbagai perangkat keras. Nama hub eksternal ini adalah Lightning to USB-3 Camera Adapter.

Hub ini tidak hanya dipakai untuk mengimpor foto dari kamera digital. Lebih dari itu, hub ini juga bisa menghubungkan perangkat penyimpanan eksternal, seperti hard drive dan kartu SD.

Nah kalau kamu ingin layar iPad terlihat luas seperti MacBook, bisa juga kok. Dengan hub eksternal, kamu bisa menghubungkan iPad ke monitor eksternal untuk dipakai presentasi, memutar film atau menampilkan foto.

Manfaatkan Gesture

Sumber Gambar : Techradar

Mirip dengan MacBook, kamu dapat mengaktifkan gesture di iPad, untuk meniru pintasan trackpad yang bisa kamu pakai di laptop. Di sini kamu bisa coba Magic Trackpad Apple.

Untuk menggunakan gesture di iPad, kamu dapat menghubungkan trackpad ke iPad lewat Bluetooth. Setelah itu, kamu bisa memakai gesture yang mirip dengan MacBook.

Contohnya swap ke atas dengan tiga jari untuk kembali. Swap ke kiri dan kanan untuk beralih antar aplikasi, atau gunakan gesture mencubit untuk menutup aplikasi.

Berlangganan Cloud Storage

Kapasitas penyimpanan MacBook tentu jauh lebih besar dibanding iPad. Agar mirip seperti MacBook, kamu memperbesar penyimpanan di iPad.

Caranya tidak hanya mengkombinasikan hub dengan hard drive eksternal. Kamu juga bisa pakai alternatif lain, yakni berlangganan penyimpanan cloud yang lebih terjangkau.

Kamu bisa coba berlangganan Google Drive, Dropbox atau iCloud. Pilih saja yang paling murah, atau yang paling sesuai dengan selera.

%d blogger menyukai ini: