Laptop MacBook Dengan Desain Baru Meluncur di Tahun 2021

Menyusul peralihan komputer Mac ke chipset Apple Silicon, ada kabar baru yang menyebut kalau Apple akan meluncurkan laptop MacBook dengan desain baru di tahun 2021.

Apple memang mengumumkan laptop MacBook Air dan MacBook Pro baru bersama chipset Apple Silicon M1. Namun walau baru, sebenarnya tidak ada perubahan dari sisi desain perangkat itu. Dengan kata lain, dari sisi penampilan sama saja dengan generasi sebelumnya.

Namun hal itu akan berubah di tahun 2021. Menurut Ming-Chi Kuo, analis yang sering tepat memprediksi pergerakan Apple, perusahaan dengan logo apel kroak ini akan meluncurkan MacBook dengan desain penampilan baru di tahun 2021.

Kuo tidak menyebutkan secara spesifik perubahan desain apa yang akan terjadi. Walau begitu, ia pernah menyatakan kalau laptop MacBook Pro 14 inci dan 16 inci dengan Apple Silicon dan desain baru akan meluncur di tahun 2021.

laptop macbook pro 16

Saat ini Apple belum mengumumkan lini komputer Mac performa tinggi. Sebelum ini juga sudah ada rumor bahwa Apple akan merilis chipset baru yang bakal lebih canggih. Sementara ini chipset itu dikabarkan bernama Apple M1X.

Kedua kabar itu, baik soal chipset baru dan laporan Ming-Chi Kuo, saling melengkapi. Bisa jadi β€” sama seperti peluncuran M1 β€” chipset baru M1X meluncur bersama MacBook yang punya desain baru.

Ming-Chi Kuo menyebutkan kalau laptop MacBook dengan desain baru ini akan hadir antara kuartal kedua atau ketiga tahun 2021. Selain itu ia juga memprediksi Apple akan merilis generasi ketiga AirPod yang akan serupa dengan versi Pro tapi tanpa fitur noise cancellation.

%d blogger menyukai ini: