Cara Simpel Membuat dan Mengatur Akun TikTok

Udah punya akun TikTok tapi bingung ngaturnya seperti apa? Gampang. Begini cara simpel membuat dan mengatur akun TikTok.

TikTok telah menjadi aplikasi sekelas Intagram, WhatsApp dan Facebook. Karena aplikasi TikTok sekarang ini sudah dimiliki oleh hampir semua orang.

Sejak viralnya video-video TikTok, orang-orang mulai merasa tertarik dan akhirnya mengunduh aplikasi yang satu ini. Mereka berlomba-lomba untuk membuat video TikTok keren agar viral.

Tapi ada juga beberapa yang masih bingung membuat dan mengatur akun TikTok. Kalau kalian punya masalah yang sama, mungkin kalian bisa coba cara di bawah ini.

Sumber Gambar : Fastlykke

Cara Membuat dan Mengatur Akun TikTok

Cara Membuat Akun TikTok

  • Unduh aplikasi TikTok dari Google Play atau App Store.
  • Ketuk tab β€˜Profile’ atau β€˜Notifications.’
  • Mulailah daftar dengan mengikuti langkah-langkah di aplikasi.

Perlu diingat, email atau nomor telepon kalian biasanya bakal dipakai login (kalau perlu). Jadi saat mendaftar, usahakan memakai email dan nomor telepon yang valid ya.

Cara Mengganti Foto atau Video Profil

Meski mengganti foto atau video profil adalah hal mudah, tapi bagi pengguna pemula mungkin hal ini agak membingungkan. Jadi kalian bisa pakai cara di bawah ini.

  • Buka tab β€˜Profile’ dan tap β€˜Edit Profile.’
  • Ketuk β€˜Profile Photo’ atau β€˜Profile Video.’
  • Ambil gambar baru atau unggah dari galeri ponsel.

Cara Menghapus Akun

Menghapus akun sifatnya permanen dan tidak bisa dibatalkan. Itu artinya akun yang sudah dihapus tidak bisa dipulihkan.

  • Buka tab β€˜Profile.’
  • Ketuk ikon β€˜Settings’ di sudut kiri atas.
  • Ikuti langkah-langkah di aplikasi untuk menghapus akun kalian.

Cara Mengganti Username

Buka halaman β€˜Profile’ dan tap menu β€˜Edit Profile.’ Kemdian masukkan username yang kalian inginkan. Ingat ya, username TikTok hanya bisa diubah setiap 30 hari sekali.

Cara Menambah Channel YouTube

Menambah YouTube channel ke TikTok sangat penting lho. Karena secara tidak langsung kalian telah mempromosikan channel YouTube. Lumayan, bisa buat nambah subscribers dan viewers.

Untuk menambah channel YouTube ke TikTok, pertama buka halaman β€˜Profile’ dan tap β€˜Edit Profile.’ Selanjutnya, tap menu β€˜Add YouTube.’

Cara Menambah ID Instagram

Selain menambah channel YouTube, kalian juga bisa memasukkan ID Instagram ke TikTok lho. Cukup buka halaman β€˜Profile’ dan tap β€˜Edit Profile.’ Terakhir, tap menu β€˜Add Instagram.’

Nah, itu tadi berbagai cara membuat dan mengatur TikTok. Setelah paham caranya, kalian juga bisa baca cara membuat video dan tren TikTok masa kini. Ya biar lebih keren saja.

%d blogger menyukai ini: