Inilah Tren Video TikTok Terbaru di Indonesia, Kamu Udah Coba?

Tren video TikTok di Indonesia memang selalu berubah. Bahkan dalam hitungan bulan, tren TikTok akan mengalami pergeseran yang cukup signifikan.

TikTok menjadi salah satu aplikasi yang disukai orang Indonesia. Apalagi akhir-akhir ini, pengguna TikTok bukan hanya kalangan remaja saja. Tapi anak-anak, sampai orang tua pun sekarang main TikTok.

Nah, jenis-jenis pengguna TikTok juga beragam. Ada yang menciptakan gaya mereka sendiri, ada juga yang mengikuti tren TikTok.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa tren TikTok yang sempat viral. Mulai dari yang dipopulerkan oleh artis, sampai yang dibuat oleh warga “+62” lainnya.

Tren TikTok Terbaru di Indonesia

#samasamadirumah (5 Milyar Tayangan)

Sekarang ini semua orang di dunia harus berjuang melawan penyebaran COVID-19. Nah, salah satu cara agar penularan COVID-19 bisa diperlambat adalah tidak keluar rumah, alias di rumah saja.

Lewat tagar #samasamadirumah, TikTok mengajak TikTokers Indonesia untuk di rumah saja. TikTokers bisa membuat video TikTok keseruan mereka saat di rumah, dan jangan lupa memakai hashtag #samasamadirumah.

@cherly_juno

Jangan lupa minum susu biar sehat! #fyp #dance #foryou #clubfashionbattle

♬ mutfak dj leri – kadir.5259

Video yang diunggah pun bermacam-macam nih. Salah satunya adalah video satu keluarga yang lagi berdisko ria sambil main TikTok. Wah, lucu sekaligus seru tuh! Hahaha.

#passthebrushchallenge (633.3 Juta Tayangan)

Kalian pasti tidak asing dengan tagar yang satu ini. Yap, #passthebrushchallenge awalnya dipopulerkan oleh selebritis dunia.

Awalnya, mereka akan pasang wajah non-makeup di depan kamera. Setelah menutup kamera pakai kuas makeup, mereka akan merias wajahnya pakai makeup sehingga terlihat cantik.

@cindercella

#passthebrushchallenge ❤️ with my makeup friends!!!!❤️ #samasamadirumah

♬ Boss B*tch – Doja Cat – cindercella

Selanjutnya, kuas tersebut akan dilempar ke sembarang arah. Uniknya, akan ada orang lain yang menangkap kuas tersebut. Kemudian orang itu bakal melakukan hal yang sama seperti sebelumnya.

Di Indonesia, #passthebrushchallenge dipopulerkan oleh selebgram Tasya Farasya. Buat kalian yang pengen coba challenge ini, bisa lihat tutorialnya kok. Seru lho!

#pahlawangardadepan (529.3 Juta Tayangan)

Dilihat dari hashtag-nya, kalian pasti bakal langsung terpikir sama petugas medis kan? Ya benar. Jadi hashtag yang satu ini memang sedang tren di Indonesia.

@aldinmuktiali92

Good bye COVID-19 #titanic #covidー19 #rumahsakit #dokter #nurse #virachallenge

♬ original sound – marianaakajohn

Sesuai namanya, hashtag ini memang dibuat oleh para petugas medis. Videonya pun beragam, ada video berisi pesan supaya orang-orang di rumah saja, sampai video kocak petugas medis disela-sela menjalankan tugas mereka.

Oya, selain dibuat oleh tenaga medis, tidak sedikit juga masyarakat yang mempopulerkan tren ini lho. Biasanya, mereka akan membuat video untuk menyemangati petugas medis. Wah, keren ya.

#sambutramadhan (269.5 Juta Tayangan)

Hm, masuk di bulan Ramadhan, so pasti hal-hal berbau Ramadhan bakal jadi tren. Tidak terkecuali untuk pengguna TikTok di Indonesia nih.

Meski tahun ini Ramadhan terasa berbeda karena COVID-19, tapi TikTokers Indonesia sepertinya tidak kehabisan akal buat menyambut Ramadhan.

@angelosarii

SIAPA YANG GINI😭 #bersamatoday #sambutramadhan #samasamadirumah #warga62

♬ original sound – a👑 – a👑

Lewat tren #sambutramadhan, TikTokers berlomba-lomba mengunggah video Ramadhan mereka. Mulai video resep masakan Ramadhan, nyanyi lagu Ramadhan, sampai video kocak berbau Ramadhan.

#fotojadul

Wah, dari judul hashtag-nya saja sudah ketahuan ya. Yap, sesuai namanya, di sini kalian ditantang buat posting video yang isinya foto sekarang dan yang dulu (jadul).

@athallanaufall

Love u bro❤️ #abang #fyp #samasamadirumah

♬ I’m Just a Kid – Simple Plan

Uniknya, bukan sekedar foto jadul yang diunggah. Kalian juga harus mempraktikkan pose yang ada di foto jadul lho. Pastikan posenya sama persis dengan yang ada sekarang ya.

%d blogger menyukai ini: