Gampang! Begini Cara Dapat Tanda Centang Biru di TikTok

Gimana sih cara dapat tanda centang biru di TikTok? Kamu bisa langsung baca tutorialnya di artikel ini buat tahu seperti apa caranya.

Buat pengguna media sosial, siapa sih yang nggak ingin mendapatkan tanda ‘centang biru’ di akunnya? Dengan mendapatkan tenda centang biru, berarti akun tersebut benar-benar kredibel alias asli.

Apalagi buat kalangan konten kreator atau brand populer, tanda centang biru penting banget buat mereka. Pasalnya tanda ini akan menjadi pembeda antara akun mereka, dengan akun-akun peniru yang nggak bertanggung jawab.

Selama ini setiap media sosial telah menghadirkan cara untuk mendapatkan lencana centang biru. Katakanlah seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan TikTok.

Nah karena basis penggemar TikTok di Indonesia bejibun, jadi kali ini saya bakal membeberkan tips dan cara supaya kamu bisa dapat tanda centang biru di TikTok.

Cara Dapat Tanda Centang Biru di TikTok

Ada fakta menarik soal lencana centang biru di TikTok nih. Kalau biasanya media sosial lain mengharuskan pengguna memiliki banyak followers agar bisa dapat lencana centang biru, maka di TikTok beda cerita. Lencana centang biru di TikTok sama sekali nggak dipengaruhi oleh jumlah followers.

Cuma bedanya, kamu nggak bisa minta verifikasi centang biru langsung dari aplikasi TikTok. Jadi dia beda dengan Instagram, Facebook atau Twitter.

Sumber : Saintlad

Terus dari mana? Tenang. Jadi TikTok punya tim khusus yang tugasnya untuk mencari kreator, brand atau influencer berpengaruh yang bias dikasih lencana verifikasi. Artinya, kamu perlu dipilih oleh TikTok sendiri supaya bisa dapat lencana tersebut.

Nggak perlu pesimis duluan. Kamu bisa baca beberapa kriteria di bawah ini, supaya akunmu bisa dipilih TikTok dan dikasih lencana verifikasi.

Unik

Semua media sosial suka kalau penggunanya memposting konten-konten unik. Itu artinya, kontenmu benar-benar berbeda dari milik orang lain.

Begitu pun dengan TikTok, mereka juga demen banget sama kreator yang selalu punya konten unik. Buktikan saja ke TikTok kalau kontenmu benar-benar unik dan berbeda dari kebanyakan pengguna di TikTok.

Autentik

Kalau selama ini kamu pernah meng-copy-paste konten dari akun milik orang lain, mulai sekarang tobatlah. Apalagi kalau kamu memang benar-benar ingin mendapatkan lencana verifikasi dari TikTok.

Kenapa? Sebab aktivitas tersebut nggak bakal memberikan keuntungan apa pun buatmu. Jadi mulai dari sekarang, kamu bisa coba bikin konten versimu sendiri. Lebih bagus lagi kalau kamu bisa bikin audio atau atau filter versimu sendiri. Wah, bisa jadi nilai tambah di mata TikTok tuh.

Aktivitas

Masih suka malas posting konten? Aduh, mulai sekarang harus lebih rajin lagi ya. Karena ini salah satu kriteria penting untuk bisa dapat lencana verifikasi dari TikTok.

Percuma kalau konten-kontenmu unik dan menarik, tapi kamu cuma posting sekali dalam sebulan (misalnya). Kalau kamu jarang posting konten, interaksimu dengan penggemar (baik like atau komentar) akan minim. Peluang dapat lencana verifikasi juga makin kecil.

Jangankan TikTok, pengguna biasa saja pasti malas follow akun yang jarang upload konten. Ya nggak?

Ikuti Semua Peraturan Komunitas TikTok

Terakhir dan nggak kalah penting. Kamu harus konsisten mengikuti semua Community Guidelines dan Terms of Service yang berlaku di TikTok.

Itu artinya kamu nggak boleh bikin konten yang berbau pornografi, intimidasi, ujaran kebencian atau konten-konten berisi hoax. Kamu bisa baca di halaman Community Guidelines dan Terms of Service TikTok untuk tahu peraturan lengkapnya.

Nah itu tadi beberapa tips untuk mendapatkan lencana verifikasi TikTok. Walau pun nggak ada cara spesifik buat mendapatkannya, setidaknya peluangmu untuk mendapatkan lencana ini jadi lebih besar.

%d blogger menyukai ini: