Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Cara Gunakan Fitur Smart Driving Agar Berkendara Lebih Aman

Berkendara sambil menggunakan smartphone dapat mengancam keselamatan. Tapi dengan menggunakan fitur Smart Driving, justru kalian dapat berkendara dengan aman.

Menggunakan smartphone sambil berkendara saat ini sudah menjadi hal yang wajar. Padahal hal ini berpotensi mengganggu konsentrasi saat mengemudi.

Maka tidak heran jika beberapa negara kini menerapkan larangan mengemudi sambil menggunakan smartphone. Hal ini juga mulai diterapkan di Indonesia.

Karena banyak negara melarang penggunaan smartphone saat berkendara, hal ini membuat para vendor smartphone membuat fitur Smart Driving.

Sumber Gambar : Multivu

Salah satu smartphone yang telah menghadirkannya adalah Oppo. Fitur ini akan memastikan pengguna tidak terganggu ketika mengemudi.

Sistem ini secara otomatis juga akan membisukan semua pemberitahuan. Tidak hanya itu, Oppo telah mendesain ulang tampilan panggilan saat berkendara.

Dimana saat fitur ini diaktifkan, maka tampilan huruf dan angka untuk panggilan menjadi lebih besar. Hal ini akan memudahkan pengguna jika ingin menerima panggilan.

Sementara jika pengguna menolak panggilan, maka smartphone otomatis akan mengirim SMS balasan untuk si pemanggil.

Menariknya, fitur ini memungkinkan pengguna mengatur nomor yang dibolehkan untuk telepon. Dengan begini, kalian tidak akan kehilangan panggilan penting.

Untuk mengaktifkan fitur Smart Driving di Oppo F11, kalian cukup masuk ke menu Setting > Smart Device > Smart Driving.

Ketika fitur aktif, maka akan muncul ikon berbentuk mobil di bagian atas smartphone. Kalian juga akan mendapat notifikasi jika fitur ini aktif.

Semantara untuk menonaktifkan mode ini, kalian cukup menarik ke bawah Notification Center. Klik β€˜End Driving Mode’.

Itulah cara menggunakan fitur Smart Driving dari Oppo. Jadi, berkendaralah dengan baik. Jangan biarkan fokus terpecah dengan smartphone. Hati-hati di jalan ya.

More Stories
desain kaos
5 Aplikasi Font Manager Terbaik Yang Layak Dicoba