Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Cara Keluar dari Aplikasi Youtube, Anti Ribet Bisa untuk Semua Perangkat!

youtube originals stop

YouTube adalah aplikasi yang pengelolaan akunnya sama dengan Google atau Gmail, sehingga kamu tidak akan menemukan pilihan logout di aplikasinya. Jadi jika kamu ingin mengeluarkan akun, simak cara keluar dari aplikasi YouTube berikut ini.

Kamu bisa mengakses YouTube melalui aplikasi maupun web browser untuk menonton, menyimpan, hingga membagikan video secara publik.

Selain itu, Kamu bisa menemukan berbagai kategori tontonan melalui YouTube seperti kartun, video klip musik, vlog, dan masih banyak lagi lainnya. Sehingga YouTube bisa menjadi sumber hiburan, inspirasi, maupun edukasi yang sangat beragam dan tentu saja uptodate.

Cara Keluar dari Aplikasi YouTube

Jika kamu sering membuka YouTube atau mengutak-ngatik di bagian pengaturan, kamu tidak akan menemukan opsi logout atau keluar akun. Hal ini serupa dengan penggunaan Google atau Gmail, yang mana tidak tersedia pilihan logout akun.

Jadi kamu tidak bisa melakukan logout melalui web browser maupun aplikasinya. Kamu hanya dapat menambahkan akun baru untuk login ke YouTube agar dapat mengaksesnya.

Lalu, apa yang dimaksud dengan cara keluar dari aplikasi YouTube? Bagaimana cara kita mengeluarkan akun YouTube? Apakah bisa?

Nah, kali ini kita akan membantu untuk menuntaskan rasa penasaranmu. Jadi, simak cara-cara berikut ini, ya.

A. Aplikasi YouTube di HP

Apabila kamu masih bingung bagaimana cara keluar dari aplikasi YouTube, di artikel ini kamu akan mengetahui bahwa ada beberapa cara atau langkah yang bisa kamu lakukan. 

Berikut ini, kamu akan mengetahui cara keluar dari aplikasi YouTube dengan menggunakan aplikasi maupun browser secara mudah.

Baca Juga:  8 Cara Download Video YouTube di HP dan Laptop Yang Praktis!

1. Melalui Browser

Cara pertama, kamu bisa mengakses YouTube dengan menggunakan browser, dan bukan aplikasi.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu terapkan:

  • Buka halaman YouTube dengan membuka browser, lalu tuliskan youtube.com
svg%3E
  • Kemudian saat layar telah menampilkan halaman awal YouTube, pilih profil yang berada di bagian pojok kanan atas.
svg%3E
  • Lalu setelah itu, klik kelola akun
svg%3E
  • Setelah itu, akan muncul daftar list akun yang tergabung dalam YouTube kamu. Kamu dapat mengganti akun maupun keluar dari YouTube. Caranya scroll ke bagian bawah hingga kamu menemukan opsi logout lalu di klik.

Ketika kamu pilih opsi logout, maka kamu berhasil keluar dari akun YouTube tersebut. 

2. Aplikasi Youtube

Metode selanjutnya, kamu bisa menggunakan aplikasi YouTube. Biasanya di smartphone sekarang, aplikasi YouTube telah menjadi aplikasi bawaan, sehingga kamu tidak perlu mengunduhnya lagi.

Cara untuk keluar dari akun YouTube melalui aplikasi bisa kamu lakukan dengan beberapa langkah ini:

  • Buka aplikasi YouTube yang telah tersambung pada akun yang ingin kamu keluarkan
svg%3E
  • Kemudian pilih foto profil yang berada di bagian pojok kanan atas
  • Setelah itu, tap tanda panah atau nama YouTube kamu
svg%3E
  • Layar akan menampilkan pilihan akun jika pada aplikasi YouTube mu pernah tersambung dengan beberapa akun. Pilih akun yang ingin kamu keluarkan, kemudian pilih “Manage Accounts” atau “Kelola Akun” yang berada di bagian bawah
svg%3E
  • Setelah masuk ke halaman pengelolaan akun, kamu akan melihat beberapa aplikasi. Pilih aplikasi Google
  • Kemudian pilih akun Google mana yang ingin kamu hapus dari akun YouTube atau yang terhubung dengan aplikasi YouTube
  • Pilih “Hapus”, jika tidak tersedia opsi tersebut, pilih titik dua yang berada di bagian pojok kanan atas layar, lalu pilih “Remove Account
svg%3E
  • Konfirmasi kembali dengan pilih opsi hapus
Baca Juga:  YouTube Live Together Sedang Diuji Coba, Bisa untuk Nge-Live Bareng

Saat ini, akun YouTube yang telah terhubung sebelumnya telah terhapus. Sehingga di aplikasi YouTube yang kamu miliki, kamu tidak akan menemukan akun tersebut.

B. Aplikasi Youtube di PC 

Selain dari smartphone, kamu juga dapat mengakses YouTube dengan menggunakan PC. Karena perbedaan layar, menonton video dari YouTube terasa lebih puas.

Namun apakah cara logout akun YouTube dari PC sulit? Bagaimana caranya? Yuk simak caranya yang sangat gampang.

1. Melalui Browser

Ketika akan membuka YouTube dari PC, kamu perlu membuka browser terlebih dahulu. Kemudian tuliskan pada kolom youtube.com. Setelah itu, ikuti cara berikut ini:

  • Setelah membuka browser di PC, kunjungi laman YouTube
svg%3E
  • Kemudian setelah kamu sudah login pada akun tersebut, pilih foto profil yang berada di bagian pojok kanan atas di halaman awal
  • Lalu setelah kamu memilih foto profil, akan ada beberapa tampilan pilihan yang ditampilkan. Pilih opsi “Sign Out
svg%3E
  • Setelah kamu klik sign out, secara otomatis layar akan menampilkan tulisan bahwa segala history tontonan, pencarian, hingga kata sandi akun tersebut tidak akan berada di PC kamu lagi

Selesai, akun YouTube yang ada di PC kamu telah berhasil terhapus dengan mudah, bukan?

What’s Next 

Mengeluarkan akun YouTube dengan melakukan cara keluar dari aplikasi YouTube baik dengan smartphone maupun PC dapat dengan mudah dan cepat kamu terapkan.

Jika memiliki pertanyaan atau topik lain yang ingin dibahas, tulis di bagian kolom komentar, ya. Nantinya kita bisa berdiskusi seputar topik yang kamu inginkan kedepannya.


Pertanyaan atau saran lebih lanjut bisa kirim email langsung ke [email protected] Jangan lupa, ikuti kami di Google News.