No Tipu-Tipu! Begini Cara Ketahui Riwayat Username Instagram Orang Lain

Ingin tahu cara gampang buat mengetahui riwayat username Instagram orang lain? Coba saja langkah-langkah berikut ini.

Pernah nggak sih, kamu merasa tidak pernah mengikuti “seseorang” di Instagram, tapi username-nya tiba-tiba muncul di feed kamu saat dia mengunggah foto/video?

Atau.. pernah nggak, postinganmu di-like atau Instagram Story-mu dilihat orang dengan username asing? Padahal kondisinya akun Instagram sudah kamu private, dan followers-mu cuma orang-orang yang kamu kenal.

Kalau kamu pernah mengalami kejadian ganjil seperti di atas, mungkin orang mencurigakan itu adalah follower-mu yang telah mengganti username-nya.

Tapi itu cuma dugaan awal sih. Untuk membuktikannya, kamu tetap perlu memeriksanya secara langsung. Ikuti saja cara mengetahui riwayat username Instagram orang lain berikut ini.

Pentingnya Tahu Riwayat Username Orang Lain

Bagi sebagian orang, mungkin mencari tahu riwayat username Instagram orang lain adalah kegiatan yang nggak terlalu penting.

mengetahui riwayat username instagram
Sumber : Tech Advisor

Tapi di sisi lain, aktivitas ini sangat penting buatmu yang ingin menjalin hubungan bisnis dengan akun Instagram tertentu lho. Kalau di logika, bisnis yang benar-benar jujur dan profesional pasti tak akan mudah mengganti username-nya. Kalau dia sering mengubah username, bisa jadi itu akun bisnis “abal-abal.”

Sementara di luar kepentingan bisnis, aktivitas ini bisa kamu lakukan untuk mencari tahu tentang orang mencurigakan yang mungkin saja menguntitmu di Instagram. Hm, misalnya mantan pacar yang sengaja bikin akun Instagram palsu untuk stalking kamu. Hahaha!

Cara Ketahui Riwayat Username Instagram

Sebenarnya tanpa disadari penggunanya, Instagram selama ini telah menawarkan cara mudah buat memeriksa, apakah akun tertentu pernah mengganti username-nya atau tidak.

  • Buka halaman profil pada akun yang kamu curigai.
  • Ketuk menu titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Pilih opsi “About This Account” pada halaman pop-up.
  • Ketuk “Former Username.”
  • Lalu di halaman berikutnya, Instagram akan menampilkan username lawas yang pernah dipakai akun tersebut.
Sumber : Make Use Of

Menariknya, Instagram tak hanya menampilkan daftar username yang pernah dipakai orang tersebut. Kalau kamu beruntung, mereka juga bakal menampilkan tanggal spesifik ketika username tersebut dibuat/diubah.

Tapi perlu kamu ingat, jika orang tersebut sudah lama tak mengubah username-nya, maka kamu nggak akan melihat nama apa pun di halaman ini. Jadi dengan kata lain, trik ini cuma berlaku buat seseorang yang baru saja mengganti username-nya.

%d blogger menyukai ini: