Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Cara Melihat Jumlah Kontak WA di iPhone dan Android Terbaru

Cara Membuat Komunitas Whatsapp

Apakah terdapat perbedaan cara melihat jumlah kontak WA di iPhone dengan HP Android? Berikut ini kamu akan mengetahui jawaban pertanyaan di atas dengan lengkap. 

WhatsApp masih menjadi salah satu aplikasi pesan yang digunakan oleh hampir seluruh masyarakat di dunia melalui smartphone Android maupun iOS.

Kontak yang terdapat pada aplikasi WhatsApp biasanya berisikan informasi profil antar pengguna yang saling menyimpan kontak, maka otomatis kedua pengguna tersebut menjadi teman di WhatsApp.

Cara Menampilkan Jumlah Kontak WA di iPhone dan Android

WhatsApp adalah aplikasi bertukar pesan secara online yang memiliki fitur beragam. Sehingga tidak heran jika aplikasi ini banyak digunakan oleh berbagai pengguna di hampir segala penjuru di dunia.

Sebagai seorang pengguna aplikasi WhatsApp, apakah kamu tahu berapa jumlah kontak WA di iPhone atau smartphone Android kamu? Jika belum, kamu dapat melakukan beberapa cara yang akan dijelaskan pada tulisan ini.

Dalam aplikasi ini, kamu tidak akan mengenal istilah “teman” seperti sosial media lainnya. Namun yang ada hanya istilah kontak. Jika kedua pengguna saling menyimpan kontak satu sama lain, maka kedua pengguna tersebut secara otomatis dapat dikatakan menjadi teman di WhatsApp..

Sistem yang digunakan oleh iPhone berbeda dengan Android. Sehingga bagi para pengguna yang belum terbiasa menggunakan iPhone akan cukup kesulitan untuk menggunakannya.

Berbeda dengan Android, mungkin kamu tidak menemukan jumlah kontak WA pada iPhone, bukan? Apakah iPhone tidak dapat menampilkan jumlah kontak? Jawabannya adalah, tentu saja bisa. 

Berikut ini adalah cara melihat jumlah kontak WA di iPhone dan Android, antara lain:

Baca Juga:  WhatsApp Uji Coba Fitur Reaksi Cepat untuk Status

1. Melihat Jumlah Kontak WA di iPhone

Kamu dapat menggunakan fitur Add Groups yang tersedia di WhatsApp untuk melihat jumlah kontak. Melalui cara ini, kamu akan dapat dengan mudah dan lebih efisien untuk melihat berapa jumlah kontak WA yang kamu miliki.

  1. Buka aplikasi WhatsApp yang ada di Iphone kamu
  2. Lalu setelah aplikasi terbuka, kamu dapat membuat grup dengan cara memilih opsi “Grup Baru”
  3. Kemudian kamu dapat memilih opsi selanjutnya, yaitu “Tambah Anggota”
  4. Setelah itu kamu dapat melihat nomor kontak WhatsApp yang kamu miliki beserta jumlah totalnya. Jika terdapat tulisan 0/100, maka jumlah kontak di WhatsApp kamu adalah 100 orang.

Cara ini lebih cepat untuk kamu terapkan tanpa perlu mengeluarkan waktu yang banyak. Begitulah cara untuk menampilkan jumlah kontak WA yang ada di iPhone bisa langsung kamu praktekkan ya. Selain itu, dengan menggunakan cara ini kamu tidak perlu menghitung kontak kamu secara manual satu per-satu.

2. Melihat Jumlah Kontak WA di Android

WhatsApp dikenal sebagai aplikasi berkirim pesan yang memiliki banyak fitur sehingga memudahkan penggunanya, sehingga memiliki banyak pengguna. Namun tahukah kamu jika tidak ada fitur untuk melihat jumlah kontak pada aplikasi ini?

Pada aplikasi WhatsApp tidak tersedia fitur untuk mengetahui dan melihat jumlah kontak yang tersimpan. Kamu dapat menggunakan beberapa cara berikut ini untuk melihat jumlah kontak WA dari Android:

Pastikan agar kamu telah menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru atau yang telah diupdate. Jika sudah menggunakan versi terbaru, maka cara ini dapat dengan mudah kamu lakukan.

  • Buka aplikasi WA pada smartphone Android kamu
  • Kemudian buka menu Status yang berada di opsi tengah, kemudian pilih titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas
svg%3E
  • Lalu kamu dapat memilih menu “New Group
svg%3E
  • Kemudian kamu bisa langsung menambahkan anggota group yang ingin kamu buat
svg%3E
  • Saat menambahkan anggota group akan muncul jumlah total kontak whatsaap yang ada di ponselmu
  • Jika terdapat tulisan 0/100, maka jumlah kontak di WhatsApp kamu adalah 100 orang dan berlaku seterusnya.
Baca Juga:  Cara Menambahkan Teman di WhatsApp dengan Mudah

Cara ini dapat kamu gunakan untuk mengakali tidak tersedianya fitur untuk melihat jumlah kontak yang tersedia di aplikasi WA. Jadi kamu tidak perlu menghitung secara manual jika penasaran dengan berapa jumlah kontak WA yang kamu miliki.

Di Mana Letak Tab Kontak WhatsApp?

Fitur tab kontak di aplikasi WhatsApp sudah lama dihapus oleh pihak WhatsApp akan tetapi memang sebelumnya fitur ini bisa digunakan oleh pengguna. Melalui fitur tab kontak memungkinkan user untuk melihat berapa jumlah kontak yang tersimpan di HP.

Namun, setelah muncul tambahan fitur status dan call akhirnya pihak WhatsApp memutuskan untuk meghapus fitur tersebut. Oleh karena itu, sekarang cara untuk mengetahui jumlah kontak WhatsApp bisa menggunakan cara di atas saja.

What’s Next

Sekarang kamu tidak akan bingung lagi untuk mengetahui bagaimana cara melihat jumlah kontak WA di iPhone dan HP Android mu lagi ya. Jangan lupa juga untuk membagikan informasi ini apabila kamu rasa bermanfaat yaa!

Jika memiliki pertanyaan atau topik lain yang ingin dibahas, tulis di bagian kolom komentar, ya. Nantinya kita bisa berdiskusi seputar topik yang kamu inginkan kedepannya.


Pertanyaan atau saran lebih lanjut bisa kirim email langsung ke [email protected] Jangan lupa, ikuti kami di Google News.