Cara Gampang Mematikan Screen Time di Ponsel iPhone

Apakah kamu ingin menonaktifkan fitur Screen Time di iPhone? Jika iya, kamu bisa coba cara mematikan Screen Time iPhone berikut ini.

Screen Time adalah fitur untuk kamu yang ketagihan main gadget, kemudian ingin menjauh darinya. Fitur ini pertama kali ada di iOS 12 dan berlanjut sampai versi terbaru saat ini.

Lewat Screen Time, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi penggunaan iOS secara detail. Informasi bisa kamu dapatkan berdasarkan kategori, nama, hingga durasi pemakaian aplikasi.

Meski bermanfaat, kamu mungkin ingin mematikan fitur ini. Entah karena bosan atau bagimu fitur ini tidak terlalu penting. Untuk mematikan fitur Screen Time di iPhone, kamu bisa pakai cara berikut ini.

Cara Mematikan Screen Time di iPhone

Tips di bawah ini bisa kamu pakai di ponsel iPhone dengan iOS 12 atau yang terbaru. Untuk berhenti menggunakan Screen Time di ponsel iPhone, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Settings di iPhone kamu.
Sumber Gambar : Make Use Of
  • Tekan menu ‘Screen Time’ dari daftar pengaturan.
  • Scroll ke bawah halaman.
Sumber Gambar : Make Use Of
  • Cari ‘Turn Off Screen Time’ dan ketuk menu tersebut.

Selanjutnya akan ada pop-up muncul di bawah layar. Pop-up tersebut akan memberi tahu jika semua pengaturan dan batasan yang kamu buat dengan fitur Screen Time akan dinonaktifkan. Konfirmasi dengan mengetuk menu ‘Turn Off Screen Time’ lagi.

Sumber Gambar : Make Use Of

Kalau kamu tetap ingin menikmati fitur Screen Time tapi malas dengan notifikasinya, tenang. Kamu hanya perlu membuka ‘Settings > Notifications > Screen Time’ dan matikan ‘Allow Notifications.’

Setelah kamu mematikan notifikasi, kamu akan tetap bisa memeriksa data di Screen Time. Fitur tersebut juga akan tetap bekerja seperti biasa. Cuma bedanya, kamu tidak akan terganggu dengan notifikasi dari Screen Time.

%d blogger menyukai ini: