Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

6 Cara Memperbanyak Followers Instagram 100% Gratis, Dijamin Tokcer!

cara memperbanyak followers instagram
Sumber: YouTube/Payton Frantz
Indri Penulis

Bagaimana cara memperbanyak followers Instagram secara gratis? Mungkin kamu bisa coba beberapa tips memperbanyak followers Instagram ini.

Sebagai pengguna Instagram, siapa sih yang nggak mau punya banyak followers? Pasti mau dong, karena kita akan mendapat banyak keuntungan kalau punya banyak followers.

Keuntungan punya banyak followers di Instagram yang jelas kamu akan terkenal. Kalau followers-mu sudah puluhan ribu, kamu bahkan bisa open endorse dan jadi selebgram.

Dengan berbagai keuntungan yang didapat, nggak heran kalau banyak orang ingin punya banyak followers. Masalahnya, punya banyak followers nggak bisa dilakukan dalam sekejap mata.

Tapi kamu nggak perlu khawatir. Kali ini saya akan berbagai beberapa tips dan cara memperbanyak followers Instagram. Yuk, langsung simak tips dari saya berikut ini!

Cara Memperbanyak Followers Instagram “Gratis”

Sebenarnya ada sih cara memperbanyak followers Instagram secara praktis. Kamu tinggal menggelontorkan sejumlah uang, dan voila.. Ribuan followers akan langsung masuk ke akunmu.

Tapi saya yakin kalau kamu memutuskan membaca artikel ini, bukan itu yang kamu inginkan. Selain itu, membeli followers hanya akan membuat akunmu rugi. Kenapa?

cara menambah followers instagram
Sumber: TooFame

Sebab kemungkinan besar mereka adalah akun bot / robot. Makanya jangan heran kalau ada akun dengan puluhan ribu followers, tapi interaksi di setiap postingan sangat sepi. Bahkan jumlah like pun sangat sedikit.

Cara memperbanyak followers Instagram tanpa beli adalah solusi paling aman. Jika kamu mendapatkan akun secara alami, kamu benar-benar bisa membangun personal branding yang baik.

Selain itu setiap kali ada interaksi terjadi di postinganmu, itu benar-benar hasil dari jerih payahmu. Setiap like dan komentar yang kamu dapatkan mencerminkan bahwa orang mulai menyukaimu.

1. Bikin Profil Instagram yang Estetik dan Jadwal Konsisten

Mayoritas pengikut Instagram tidak akan mengikutimu karena postingan-postinganmu di masa lalu. Justru postingan yang akan kamu posting di masa depan adalah alasan orang lain mau mengikutimu.

Baca Juga:  Aplikasi Boomerang & Hyperlapse Hilang dari App Store dan Play Store

Intinya, audiens ingin tahu apa yang akan mereka dapatkan kalau menekan tombol Follow. So, tugasmu adalah membuat audiens tertarik dan penasaran dengan profilmu. Caranya?

Sumber: Thought Catalog

Memiliki feed dengan tema yang konsisten adalah taktiknya. Contohnya kamu bisa konsisten posting foto yang konsepnya moody dark, peach, monokrom, colorfull, dll.

Selain itu, pastikan kamu sudah punya jadwal posting tetap. Perlu kamu tahu, jadwal posting yang konsisten bisa memberi dampak besar dalam menumbuhkan followers.

2. Manfaatkan Fitur Sakti Instagram Reels Secara Maksimal

Reels adalah salah satu fitur paling sakti Instagram. Fitur yang dibuat untuk menyaingi TikTok ini laku keras, nggak lama setelah rilis.

Bisa kamu lihat, sekarang video-video Reels gampang viral. Kalau sudah viral, otomatis orang tidak akan ragu untuk follow akun kreator. Sebab audiens penasaran video Reels apa lagi yang akan diposting kreator.

cara memperbanyak followers instagram
Sumber: TechDaily

Nah, kabar baiknya kamu juga bisa manfaatkan celah ini. Bikin saja video Reels yang unik, tapi tetap sesuai dengan personal branding profilmu.

Saran saya saat mengunggah video Reels, gunakan foto sampul yang bagus. Upload foto lain dari galerimu, jangan mengambil foto dari dalam video karena hasilnya akan buram.

Selain itu jangan ragu untuk menambahkan tulisan menarik ke Reels-mu. Buat saja judul yang menarik, asik, dan bikin orang lain penasaran dengan video-mu.

3. Gunakan Hashtag Populer dan Sesuai Jenis Postingan

Tujuanmu di Instagram adalah untuk menggalang interaksi dengan audiens. Tentunya juga sambil meningkatkan jumlah followers nyata di akunmu.

Memposting foto yang fresh, menarik dan asik mungkin bisa menarik interaksi dari audiens. Tapi metode tersebut belum cukup untuk menjaring pengikut baru.

Sumber: The Sosmed

Pemakaian hashtag akan memudahkan orang yang mencari istilah tertentu, menemukan fotomu. Jadi seperti apa hashtag yang harus digunakan?

Supaya orang mau mengikuti akunmu dan bertahan lama, kamu perlu berusaha sedikit keras. Sebelum posting, pastikan kamu sudah melakukan riset terlebih dulu tentang hashtag yang cocok dengan postinganmu.

Paling ideal, kamu harus menggunakan hashtag yang tidak hanya menggambarkan brand-mu. Tapi hashtag tersebut juga yang sedang dicari di Instagram saat ini.

4. Menggunakan Hashtag di Instagram Stories Supaya Makin Asik

Selain menggunakan hashtag di postingan Feed, pakai juga hashtag di Instagram Stories. Pasalnya itu akan membuat Story-mu dilihat oleh pengguna yang mengikuti hashtag tertentu.

Sumber: Convince and Convert

Kamu juga bisa pakai stiker hashtag (bisa ditemukan di menu Stiker Instagram Stories). Biar postingan Story-mu terlihat lebih menarik. Tapi jangan kebanyakan biar nggak lebay ya.

Baca Juga:  Fitur Moderator di Instagram Live Bikin Lebih Fokus Siaran Langsung

5. Curi Followers Orang Lain (Santai, Ini Bukan Tindakan Ilegal..)

Ini adalah cara yang paling seru untuk menambah pengikut. Kamu bisa mencari akun Instagram orang lain (pilih yang branding-nya mirip sama kamu), dan terlibat dengan audiens mereka.

Sumber: Tech Advisor

Ada beberapa cara untuk bisa terlibat dengan followers orang lain. Contohnya kamu bisa mengikuti beberapa pengikut yang berkomentar di postingan orang lain, like foto, atau mengomentari foto.

6. Pastikan Kamu Posting di Waktu yang Tepat

Terakhir, kamu mempertimbangkan waktu posting yang tepat. Walau terlihat sepele, tapi hal ini juga bisa membantu meningkatkan jumlah followers di Instagram lho.

cara memperbanyak followers instagram
Sumber: UOL

Waktu yang paling tepat untuk memposting adalah saat mayoritas orang sedang santai. Misalnya saat jam makan siang, selesai makan malam, atau waktu-waktu menjelang tidur.

Ketika orang sedang ada dalam suasana santai, saya yakin mayoritas mereka akan memegang HP. Sekarang apa sih yang dilakukan orang saat pegang HP kalau nggak main medsos? Ya kan?

Apa Manfaat Banyak Followers Instagram

Punya banyak followers Instagram akan kasih kamu banyak keuntungan. Kamu bisa terkenal, jadi selebgram, dapat peluang endorse dari brand-brand terkenal, dapat kenalan baru, dan otomatis banjir cuan!

Kesimpulan

Beli followers Instagram memang praktis dan gampang. Tapi ingat, apapun yang didapatkan lewat jalan pintas biasanya tidak akan bertahan lama.

Kalau saran saya sih, mending kamu coba cara memperbanyak pengikut Instagram di atas. Walaupun progress-nya tidak secepat kilat, setidaknya hasilnya bisa lebih bertahan lama. Apalagi kalau kamu mau konsisten.

Jika kamu ingin kasih masukan, kritik atau saran terkait artikel ini, kamu bisa sampaikan ke email [email protected] Atau kamu juga bisa meninggalkan pesan cinta di kolom komentar. ^_^


Oya, jangan lupa baca juga artikel seru seputar teknologi lainnya di Urbandigital. Seperti artikel seputar tutorial, media sosial, game, dll dari Indri. Jangan sungkan juga untuk meninggalkan komentar di artikel saya atau teman-teman yang lain.


Sumber:

Cara Memperbanyak Followers Instagram “Gratis” – https://www.shopify.com/id/blog/14288561-how-to-build-a-massive-following-on-instagram

Apa Manfaat Banyak Followers di Instagram? – https://www.techprevue.com/importance-of-instagram-followers/