Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Cara Menambah Followers TikTok Gratis Tanpa Aplikasi

cara menambah followers tiktok
sumber: unsplash

Cara menambah followers TikTok ternyata bisa kamu lakukan dengan mudah gratis tanpa aplikasi. Ini akan sangat berguna sekali jika kamu adalah konten kreator baru di aplikasi ini. Simak caranya!

Saat pandemi melanda dunia, karena tidak adanya aktivitas di luar ruangan membuat orang-orang berbondong-bondong mencari hiburan, salah satunya adalah aplikasi TikTok.

Kenapa Harus Banyak Followers TikTok?

Jawabnya adalah biar terkenal. Dengan terkenal di media sosial, otomatis kamu akan menjadi pusat perhatian semua orang termasuk brand produk dan sebagainya. Alasan lainnya karena ingin menjadikan media sosial khususnya TikTok sebagai ladang mata pencaharian.

Cara Menambah Followers TikTok

Menurut data dari wearesocial.com, TikTok masuk ke dalam jajaran aplikasi yang sering digunakan di dunia dan Indonesia menjadi negara kedua setelah Amerika Serikat dengan pengguna aktif sebanyak 87 juta. Rata-rata umur pengguna TikTok Indonesia adalah 18 tahun ke atas dimana Gen Z dan Milenial yang mendominasi.

Dari data itulah banyak orang yang ingin menjadi konten kreator TikTok karena mangsa pasarnya yang cukup luas banget. Lalu bagaimana cara video TikTok kita banyak followers? Simak penjelasanya!

1. Beri Komentar Lucu di Video Viral

Cara mudah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan komentar lucu pada setiap video FYP. Dengan cara ini kamu tidak perlu buat video yang menarik cukup memberi tanggapan kocak terhadap video.

Baca Juga:  6 Cara Mendapat Uang dari TikTok untuk Pemula dengan Cepat

2. Gunakan Hastag Dan Audio Terkenal

Cara menambah followers TikTok

Jika kamu adalah konten kreator TikTok. Cara lain untuk menambah pengikut adalah menggunakan hastag dan deskripsi yang menarik. Video yang menggunakan hastag sedang tren otomatis akan menjangkau lebih banyak penonton dan pengikut pun ikut bertambah.

Begitu juga untuk penggunaan audio, menggunakan audio yang sedang viral bisa membaut algoritma TikTok merekomendasikan video kamu ke audience yang lebih luas.

3. Upload Video TikTok di Waktu Yang Tepat

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak pengikut TikTok adalah memastikan kamu memposting video TikTok pada waktu yang tepat. Kapan waktu yang tepat? Menurut beberapa sumber, waktu yang tepat adalah saat jam 11.00-13.00 WIB dan 18.00-21.00.

Untuk cara ini bisa kamu uji coba terus agar menemukan waktu yang tepat untuk video kamu banyak yang nonton. Jika cara ini tidak berhasil, coba cara berikutnya di bawah ini.

4. Ikuti TikTok Challenge

Di TikTok banyak sekali video challenge dengan beragam tantangan, untuk menambah pengikut coba kamu ikut berpartisipasi pada tantangan tersebut. Selain berpartisipasi dalam tantangan yang ada di TikTok, kamu juga dapat membuat tantangan sendiri agar orang lain mengikuti kamu.

5. Gunakan Fitur Stitch Atau Duets

Gunakan Fitur Stitch Atau Duets

Banyak TikTokers yang sudah terkenal berawal dari menggunakan fitur ini. Stitch bisa kamu gunakan untuk mengomentari pada video orang lain, biasanya video yang lagi hangat diperbincangkan. Sama halnya dengan stitch, fitur duets bisa kamu coba untuk menanggapi video lainnya yang bersampingan dengan video kamu (split screen).

6. Bikin Video Kontroversial

Ini cara yang paling nekat sih untuk menambah followers. Dengan menggunakan cara ini memang kamu akan cepat terkenal, banyak pengikut dan banyak like, tapi harus diingat juga konsekuensi yang akan kamu dapatkan nantinya. Karena biasanya sesuatu yang kontroversi tidak akan bertahan lama di media sosial.

Baca Juga:  Cara Melihat Analisis TikTok Buat Bikin Konten yang Lebih Berkualitas

7. Beli Followers

Cara menambah followers TikTok selanjutnya adalah dengan menggunakan jasa. Jika semua cara sudah kamu coba dan masih tidak ada yang menonton, tidak ada mendapatkan banyak like pada video dan pengikut juga tidak bertambah, saatnya menggunakan cara terakhir yaitu beli followers. Sekrang sudah banyak jasa penambah followers bagi pengguna baru media sosial.

Banyak alasan kenapa orang terpikir untuk membeli followers. Yang pertama untuk memancing followers lain, kemudian bisa jadi akun TikTok-nya digunakan untuk berjualan dan sebagainya. Karena syarat untuk kamu bisa menggunakan fitur siaran langsung di TikTok adalah 1000 pengikut.

What’s Next

Kalau melihat pemaparan cara menambah followers TikTok di atas menjadi terkenal dan banyak followers sepertinya cukup mudah bukan? Tapi ingat, ada yang namanya algoritma TikTok yang suka berubah-ubah setiap saat.

Jadi kamu harus selalu melakukan percobaan demi percobaan untuk mendapatkan hasil yang sempurna.


Jika kamu punya pertanyaan mengenai artikel ini, kamu bisa sampaikan ke email [email protected] Atau bisa langsung ninggalin jejak di kolom komentar. xoxo