Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

5 Cara Menambah Like di TikTok Gratis Tanpa Aplikasi, Buruan Coba!

cara menambah like di tiktok
Sumber: Mainmain
Indri Penulis

Ada banyak cara menambah like di TikTok tanpa aplikasi yang bisa kamu coba. Penasaran gimana caranya? Baca ulasan ini sampai selesai ya.

Siapa sih yang nggak senang saat video TikTok-nya banjir tontonan netizen? Pasalnya semakin banyak orang menonton video TikTok kita, hal tersebut akan membuat konten kita viral. Apalagi kalau jumlah like yang didapatkan banyak. Bisa jadi TikTokers populer tuh!

Ngomongin soal like di TikTok, apakah kamu ingin coba menambah jumlah like di video TikTok-mu? Kalau kamu mendapat banyak like, hal tersebut bisa membantumu jadi TikTokers sukses lho.

Mau tahu gimana cara menambah like di TikTok? Ikuti panduan lengkap dari saya yuk!          

Cara Menambah Like di TikTok Gratis Tanpa Aplikasi

Dalam tutorial kali ini, saya akan berbagi tips menambah like dengan cara alami. Yah, sebenarnya kalau pakai cara alami, akan ada kelebihan dan kekurangnnya sih.

Kalau kelebihannya, kamu bisa mendapatkan tambahan like secara gratis. Hasilnya pun benar-benar asli, sesuai dengan minat audiens yang menonton kontenmu.

Kalau pakai bantuan aplikasi, hasilnya tentu jauh lebih cepat dibanding cara manual. Tapi jumlah like yang kamu dapatkan sama saja palsu. Karena biasanya aplikasi penambah like TikTok mengandalkan akun-akun robot.

Makanya, kali ini saya mau bagikan cara menambah like di TikTok gratis tanpa aplikasi. Yuk buruan cek, dan pastikan kamu baca tutorial ini sampai selesai ya.

1. Pikat Audiensmu dalam 2 – 3 Detik Pertama!

Kamu percaya nggak, 2 – 3 detik pertama video adalah waktu yang pas untuk menarik minat penonton? Boleh dibilang, detik itulah yang akan menentukan apakah orang akan menyukai kontenmu atau tidak.

Makanya, kamu bisa manfaatkan 2 – 3 detik pertama di video untuk menarik penonton. Caranya bisa dengan menggunakan visual yang penuh warna, ceritakan kisah menarik, masukkan humor, dll.

cara menambah like di tiktok
Sumber: TikTok/Hops Indonesia

Atau kamu menunjukkan klip terakhir video-mu di awal video. Dengan begitu, kamu bisa menampilkan produk jadinya terlebih dulu. Trik ini cocok banget untuk video makanan / DIY. Soalnya audiens bakal sukses dibikin penasaran cara membuatnya.

2. Pastikan Kamu Tetap Update Tren Terbaru

Buat pemain TikTok lama, kamu pasti sudah tahu betapa cepatnya tren TikTok datang dan pergi. Apa yang populer minggu lalu, mungkin akan langsung terlupakan saat akhir pekan tiba.

cara menambah like di tiktok

Makanya untukmu yang ingin mendapat lebih banyak like di video, pantau terus tren TikTok. Dengan memposting video yang relevan dengan tren, video-mu dijamin akan lebih gampang mendapat like.

3. Manfaatkan Fitur Suara dan Audio yang Sedang Tren

Mayoritas audiens biasanya lebih suka video yang di dalamnya ada suara orang ngomong + audio populer. Beda lagi kalau video tersebut cuma berisi audio saja, mungkin peminatnya nggak terlalu banyak.

Contohnya beberapa waktu lalu saat lagu BLACKPINK “Pink Venom” rilis. Baru sekitar 1 bulan, audio tersebut sudah dipakai 1,8 juta orang di TikTok.

cara menambah like di tiktok

Nah ketika lagu/klip audio tertentu dipakai berulang-ulang, orang akan jadi terbiasa. Mereka akan menganggap video tersebut sudah pasti bagus. Karena video-video bagus di luar sana menggunakan audio tersebut.

Mungkin biar lebih asyik, di bagian awalan video bisa kamu kasih efek suara Google (yang cewek Google lagi ngomong itu lho). Biasanya video-video yang pakai efek suara Google bakal lebih gampang viral.

4. Pakai Hashtag Supaya Bisa Menjangkau Audiens Lebih Luas

Percayalah, TikTok adalah media sosial yang ampuh untuk menjangkau audiens baru. Apalagi kalau kamu rajin menyertakan tagar yang relevan di setiap video.

cara menambah like di tiktok
Sumber: TikTok/taenggangster

Dengan menggunakan hashtag, kontenmu akan jadi lebih mudah ditemukan orang baru. Orang-orang yang menelusuri topik tersebut berpeluang melihat kontenmu, walaupun mereka bukan followers-mu.

Tapi ingat ya, jangan kebanyakan pakai hashtag-nya. Kalau kontenmu ditujukan untuk khalayak luas, gunakan 1 – 2 tagar populer, yang dicampur dengan 1 – 2 tagar khusus topik.

5. Pakai Caption yang Asik Kuy!

Banyak orang nonton video di medsos dengan audio yang sengaja dimatikan. Biasanya hal ini dilakukan saat mereka sedang ada di tempat ramai sih.

Sumber: TikTok/Ganjar Pranowo

So, pastikan kamu selalu menambahkan caption ke video ya. Dengan cara ini, kamu bisa menarik perhatian audiens yang lebih luas. Peluangmu mendapatkan banyak like di TikTok juga lebih tinggi.

What’s Next

Yak, itu dia beberapa cara menambah like di TikTok secara gratis dan tanpa bantuan aplikasi. Kalau kamu berhasil dan konsisten mempraktikkan tips di atas, saya yakin kamu akan bisa menjadi kreator sukses.

Kenapa begitu? Soalnya kamu benar-benar mengelola TikTok-mu dengan sepenuh hati. Konten yang kamu sajikan benar-benar mengikuti minat netizen. Jadi like yang kamu dapatkan, itu adalah tanda dari buah kerja kerasmu selama ini.

Oke kalau begitu, selamat mencoba tipsnya ya Urban People!

Jika kamu ingin kasih masukan, kritik atau saran terkait artikel ini, kamu bisa sampaikan ke email [email protected] Atau kamu juga bisa meninggalkan pesan cinta di kolom komentar. ^_^


Oya, jangan lupa baca juga artikel seru seputar TikTok lainnya di Urbandigital. Seperti artikel seputar tutorial, fitur terbaru, tren, dll dari Indri. Jangan sungkan juga untuk meninggalkan komentar di artikel saya atau teman-teman yang lain.


Sumber:

  • Cara Menambah Like di TikTok Gratis Tanpa Aplikasi – https://www.wordstream.com/blog/ws/2022/06/17/how-to-get-more-likes-on-tiktok