Cara Menambah Pengingat untuk Evernote Web Clipper

Evernote Web Clipper adalah ekstensi browser yang mirip seperti bookmark. Simak artikel ini untuk ketahui cara tambah pengingat ke Evernote Web Clipper.

Evernote Web Clipper menjadi salah satu cara untuk mengubah notebook digital menjadi kumpulan informasi. Hingga kini sudah lebih dari 5 juta orang menggunakan ekstensi tersebut.

Sekilas Evernote Web Clipper terlihat seperti bookmark. Tapi ekstensi ini menyajikan tampilan menarik serta fitur lebih lengkap daripada bookmark biasa.

Cara Menambah Pengingat di Evernote Web Clipper

Sumber Gambar : Evernote

Penggunaan Evernote Web Clipper memang sangat mudah. Cukup klik tombol dengan logo gajah di toolbar browser untuk menyimpan berbagai informasi.

Setelah itu, pilih klip (bagian dari halaman website seperti cerita, artikel, berita, dll). Simpan klip ke notebook Evernote.

Selain fitur utama, Evernote juga punya fitur reminder atau pengingat. Fitur ini memiliki logo jam kecil yang ada di halaman Web Clipper.

Dengan fitur reminder, kalian bisa menambah lansiran pemberitahuan ke klip web yang disimpan. Misalnya berupa detail acara maupun rencana perjalanan.

Berikut cara menambah reminder atau pengingat ke Evernote Web Clipper:

  • Klip informasi yang ingin kalian simpan di Evernote.
  • Kemudian klik ikon jam kecil disebelah β€˜Quick Start.’
  • Atur pengingat sesuai tanggal, bulan, tahun dan jam.
Menambah pengingat (gambar: Evernote)

Proses penambahan pengingat telah selesai. Setelah ini kalian akan mendapat pengingat berupa notifikasi di ponsel.

Misal kalian ingin mengingat potongan informasi penting (kata baru atau factoid), lalu simpan potongan teks. Untuk menyimpan potongan teks, cukup gunakan fitur screenshoot Evernote.

Setelah itu, tambahkan screenshoot ke klip. Klik ikon pengingat, dan tambahkan informasi tentang screenshoot. Informasi bisa berupa email atau tweet yang mungkin ingin dibalas nanti.

Pengingat menjadi cara sederhana untuk mengelola berbagai informasi. Dengan fitur ini, kalian bisa mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya, dan membaca ulang sesuai jadwal.

Itulah cara menambah pengingat ke Evernote Web Clipper. Kalian bisa mendapatkan ekstensi Evernote Web Clipper di Google Chrome, Safari dan Opera.