8 Ekstensi Google Chrome yang Layak Kamu Pasang

browser google chrome

Browser merupakan program atau aplikasi yang sering kita gunakan di komputer. Sedangkan Google Chrome merupakan browser yang paling populer di dunia. Salah satu penyebabnya adalah dukungan untuk ekstensi. Berikut ini ada beberapa ekstensi Google Chrome yang layak kamu coba.

Toby

toby drag and drop tab

Ekstensi Google Chrome ini merupakan pengganti home page. Pada dasarnya, Toby akan menjadi tempat kamu menyimpan alamat website atau sesi browsing. Misalnya untuk website yang sering kamu kunjungi, atau beberapa website (tab) yang akan kamu buka lagi nanti. Jadi, Toby bisa jadi speed dial atau perangkat bookmark.

Silakan baca ulasan kami soal Toby kalau ingin tahu lebih jauh.  Kalau mau coba, silakan kunjungi Chrome web store melalui link di bawah ini.

[junkie-button url=”https://chrome.google.com/webstore/detail/toby-manage-your-tabs/hddnkoipeenegfoeaoibdmnaalmgkpip?hl=en” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Pasang di Chrome [/junkie-button]

Save to Pocket

ekstensi google chrome pocket

Kalau kamu hobi menelusuri berbagai website dan baca blog, Pocket bisa jadi teman yang asik. Pocket adalah layanan untuk menyimpan artikel website yang mau dibaca lagi nanti atau istilah kerennya read it later. Artikel yang kamu simpan, bisa kamu baca di berbagai perangkat dan berbagai platform.

[junkie-button url=”https://chrome.google.com/webstore/detail/save-to-pocket/niloccemoadcdkdjlinkgdfekeahmflj” style=”blue” size=”medium” type=”null” target=”_blank”] Pasang di Chrome [/junkie-button]

Liner

menyimpan kutipan dengan ekstensi safari liner

Liner mirip seperti Pocket. Bedanya, ekstensi ini menyimpan bagian artikel website yang kamu tandai / seleksi. Ya, prinsipnya sama seperti menandai buku dengan spidol / Stabillo. Liner cocok dipakai kalau kamu mencari kutipan sebagai referensi.

Silakan baca ulasan soal Liner, atau langsung kunjungi Chrome web store.

[junkie-button url=”https://chrome.google.com/webstore/detail/liner-private-webpdf-high/bmhcbmnbenmcecpmpepghooflbehcack” style=”blue” size=”medium” type=”null” target=”_blank”] Pasang di Chrome [/junkie-button]

Speedtest by Ookla

ekstensi speedtest chrome

Speedtest dari Ookla adalah layanan cek kecepatan koneksi internet paling populer. Dengan ekstensi ini, kamu bisa melakukan speed test tanpa harus mengunjungi website tersebut. Tinggal klik, dan uji kecepatan akan berjalan.

Ya kecuali kalau kamu lebih memilih layanan tes kecepatan koneksi internet lain. Tapi kalau kamu memilih buatan Ookla, silakan unduh dari Chrome web store.

[junkie-button url=”https://chrome.google.com/webstore/detail/speedtest-by-ookla/pgjjikdiikihdfpoppgaidccahalehjh” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Pasang di Chrome [/junkie-button]

BACA JUGA
7 Ekstensi Chrome yang Harus Kamu Hapus Sekarang Juga

The Great Suspender

ekstensi the great suspender

Kadang kita begitu asik menelusuri internet sampai tidak sadar sudah banyak tab terbuka. The Great Suspender akan menahan halaman website yang tidak aktif setelah beberapa saat. Dengan begitu, kamu bisa lebih menghemat memory yang digunakan oleh Chrome. Kamu bisa memuat ulang saat hendak melihatnya lagi.

[junkie-button url=”https://chrome.google.com/webstore/detail/the-great-suspender/klbibkeccnjlkjkiokjodocebajanakg” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Pasang di Chrome [/junkie-button]

Grammarly

ekstensi chrome grammarly

Sebagai salah satu aplikasi untuk menulis dalam Bahasa Inggris, ekstensi Google Chrome ini akan memeriksa kata dan kalimat yang kamu tulis. Dengan demikian, kesalahan yang kamu lakukan bisa lebih sedikit. Kamu juga bisa memilih pengecekan dalam Bahasa Inggris-Amerika atau Inggris-Inggris.

[junkie-button url=”https://chrome.google.com/webstore/detail/grammarly-for-chrome/kbfnbcaeplbcioakkpcpgfkobkghlhen” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Pasang di Chrome [/junkie-button]

Panic Button

ekstensi chrome panic button

Ekstensi Panic Button akan menyembunyikan semua tab yang terbuka hanya dengan satu klik saja. Ekstensi ini akan berguna kalau tiba-tiba ada orang mendekat saat kamu sedang melihat — ahem — website tertentu. ????

Tab atau halaman website yang tersembunyi akan tersimpan di folder bookmark Google Chrome (Other bookmark). Kamu bisa membukanya lagi kemudian. Kalau kamu sudah tidak membutuhkannya lagi, kamu juga bisa menghapusnya.

[junkie-button url=”https://chrome.google.com/webstore/detail/panicbutton/faminaibgiklngmfpfbhmokfmnglamcm” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Pasang di Chrome [/junkie-button]

HTTPS Everywhere

ekstensi chrome https everywhere

HTTPS Everywhere akan mengubah hubungan antara kamu dengan website yang kamu kunjungi menjadi “https”. Dengan demikian meminimalis resiko hubungan yang rawan. Kamu bahkan bisa memblok semua koneksi tanpa enkripsi (tapi bisa lebih sensitif dan membuat beberapa website tidak bisa dibuka).

[junkie-button url=”https://chrome.google.com/webstore/detail/https-everywhere/gcbommkclmclpchllfjekcdonpmejbdp” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Pasang di Chrome [/junkie-button]

Ada komentar?