Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Cara Menambahkan Skype di Aplikasi Pesan Windows 10 Mobile

Anom Penulis

Kali ini kami akan membahas bagaimana cara menambahkan Skype di aplikasi Pesan Windows 10 Mobile. Anggota program Insider lama mungkin sudah menguasainya. Untuk yang baru saja menggunakan Windows 10 Mobile, fitur ini sangat layak digunakan.

Melakukan obrolan Skype di aplikasi Pesan merupakan fitur andalan Windows 10 Mobile. Percakapan Skype jadi lebih mudah, ringan, dan cepat. Apalagi sekarang kita sudah bisa membalas pesan langsung dari notifikasi.

popculture.id

Obrolan Skype di aplikasi Pesan juga mendukung grup, dan sinkron dengan Windows 10 di PC atau aplikasi Skype lain (misalnya aplikasi web Skype). Yah, mirip seperti iMessage di produk Apple.

Lalu, bagaimana caranya? Cukup mudah kok.

Cara Menambahkan Skype di Aplikasi Pesan Windows 10 Mobile

  1. Masuk ke aplikasi Pesan Windows 10 Mobile
  2. Tekan ikon  (elipsis) di application bar
  3. Pilih Pengaturan Skype (Skype Setting)
  4. Kita akan dialihkan ke aplikasi Video Skype
  5. Pilih Masuk (Sign In)
  6. Masuklah dengan akun Microsoft atau akun Skype (biasanya secara otomatis tersinkron dengan akun Microsoft utama di handphone

Tunggu beberapa saat. Terkadang proses sinkronisasi antara aplikasi Pesan dan Skype berjalan cukup lama. Tapi sebenarnya kalau sudah melalui proses di atas, sekarang kamu sudah bisa ngobrol di Skype tanpa membuka aplikasi Skype.

Saat ini, menggunakan Skype di aplikasi Pesan masih punya kekurangan. Pertama, kita belum bisa mengirim file. Ikon attachment (klip/penjepit kertas) yang ada di sebelah kiri kolom ketikan masih belum aktif. Kedua, emoji masih belum tampil sempurna. Beberapa emoji masih tampil berupa kata-kata, seperti (polarbear). Ketiga, fitur terjemahan belum tersedia. Jadi, kita akan sering menerima kalimat aneh dalam percakapan.

Tentu saja, kekurangan tersebut bisa diharapkan hadir nantinya. Karena tanpa fitur-fitur tersebut, menambahkan Skype di aplikasi Pesan Windows 10 Mobile tidak akan ada artinya. Saya sih suka pakai aplikasi Pesan untuk Skype. Lagipula sekalian untuk bahan feedback (Untuk anggota Insider, hayo… jangan lupa kirim feedback 😀 ).

    %d blogger menyukai ini: