Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

4 Cara Mencari Teman di LINE Dengan Mudah Langkah Terbaru 2022

aplikasi line
Febri Penulis

Di tahun 2022 banyak aplikasi untuk kirim pesan, salah satunya LINE. Kamu sudah menggunakan LINE dan ingin tahu cara mencari teman di LINE? jangan khawatir, saya akan kasih tahu ke kamu bagaimana caranya.

LINE merupakan salah satu aplikasi chat yang populer di Indonesia. Salah satu yang membuat aplikasi LINE ini digemari oleh para penggunanya adalah tersedianya berbagai macam stiker dengan berbagai macam gaya dan emosi.

LINE untuk PC Juga Ada

Selain itu LINE juga menyediakan aplikasi untuk desktop, sehingga saat Kita sedang bekerja di depan PC bisa tetap chat menggunakan LINE.

Apakah masih worth it menggunakan LINE di tahun 2022, pasalnya LINE sedikit berbeda dengan platform kirim pesan layaknya WhatsApp dan Telegram.

LINE terkesan membuat sosial media dan aplikasi kirim pesan menjadi satu kesatuan. Di LINE kamu bisa update stories, posting status, berkomentar dan membaca artikel berita langsung di LINE Today.

Jadi LINE sendiri tidak hanya berguna untuk kirim pesan saja tapi bisa jadi sosial media kamu lainnya, tapi kalau kamu saat menggunakan LINE, apakah juga aktif menggunakan sosial media nya juga?


Artikel terkait: 9 Hal Tentang Menyimpan File di LINE Keep


Kalau saya menggunakan akun LINE hanya sekedar untuk menautkan akun game yang dikembangkan sama Netmarble, si pengembang aplikasi kirim pesan LINE.

Kamu tahu kan kalau Netmarble setiap membuat game pasti harus terhubung ke akun LINE, mungkin ini termasuk salah satu contoh promosi aplikasi nya melalui sebuah game yang mereka kembangkan.

Baca Juga:  Cara Menghapus Teman di LINE dengan Cepat Tanpa Blokir Terbaru

Cara Mencari Teman di LINE

Untuk menambah atau mencari teman di LINE caranya sangat mudah. Buka aplikasi LINE. Tekan ikon titik-titik (menu lain). Lalu pilih ‘Add Friends’.

Ada 4 cara mencari teman di LINE yang bisa dilakukan untuk menambah teman di LINE.

1. Bisa dengan invite a friend (lewat SMS/Email/link).

Cara Mencari Teman di LINE Bisa dengan invite a friend

Cara pertama kamu bisa mengundang teman untuk menjadi teman kamu di LINE, undangan bisa lewat SMS, email, dan share link.

2. Scan QR code ID LINE

Cara Mencari Teman di LINE Bisa dengan QR Code

Untuk scan QR Code ini harus dilakukan dengan jarak dekat, atau kamu bisa membagikan QR Code kamu ke sosial media.

3. Melalui search ID & nomor telepon

Cara Mencari Teman di LINE Bisa dengan search ID

Kamu bisa mencari teman atau menambahkan teman LINE melalui ID LINE atau nomor telepon yang terhubung dengan akun LINE.

Untuk ID LINE dan nomor telepon bisa dicari jika pengguna mengizinkan orang lain mencarinya di menu friend search.

Kamu juga harus memastikan Public User ID Kamu statusnya ‘On’. Caranya, tap ikon […] di pojok kanan atas, pilih ‘profile’, di pilihan ‘Public User ID’ ubah menjadi ‘On’.

4. Melalui sync kontak (auto-add friends)

Cara Mencari Teman di LINE Bisa Dengan Sync Kontak

Dengan mengizinkan LINE mengakses kontak kita, maka nanti secara otomatis LINE bisa menambahkan teman yang ada di kontak ponsel kita.


Baca juga: Menggunakan Group Video Call di LINE


What’s Next

Cukup mudah kan mencari teman di LINE? Kurang lebih seperti itu panduan lengkap bagaimana mencari teman di LINE dengan mudah di tahun 2022.

Kamu masih pakai LINE atau sudah meninggalkan LINE sekarang? Coba dong share pengalaman kamu pakai LINE di kolom komentar, menurut kamu LINE masih layak digunakan atau tidak untuk zaman sekarang?

Baca Juga:  5 Cara Mengetahui LINE Diblokir Oleh Teman Yang Praktis dan Terbaru

Jika ada pertanyaan atau saran lebih lanjut, bisa tulis di kolom komentar, atau kirim email ke [email protected] Kamu juga bisa mengikuti kami di Google News.