Cara Mengatasi Masalah di Samsung Galaxy Note 10

Samsung Galaxy Note 10 kalian bermasalah? Tenang, berikut ini beberapa cara mengatasi masalah di Samsung Galaxy Note 10.

Samsung Galaxy Note 10 telah rilis bulan Agustus 2019. Ponsel ini hadir dengan fitur unggulan yang belum ada di pendahulunya.

Meski termasuk produk premium, namun Samsung Galaxy Note 10 tidak luput dari kekurangan. Produk ini tidak jarang mengalami beberapa masalah.

Nah, jika Galaxy Note 10 kalian bermasalah, tenang saja. Kali ini saya akan bagikan cara untuk mengatasi masalah di Samsung Galaxy Note 10. Oya, cara di bawah ini juga bisa dipakai untuk Galaxy Note 10 Plus.

Sumber Gambar : Pocket-lint

Mengatasi Masalah di Samsung Galaxy Note 10

Sidik Jari Tidak Terdeteksi

Saat awal perilisan, banyak pemilik perangkat menemukan kelemahan di Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus. Salah satu kelemahan ada pada pemindai sidik jari di layar.

Ponsel ini disebut-sebut memiliki bug. Nah, bug tersebut membuat sidik jari tidak terdeteksi saat membuka kunci ponsel.

Sebenarnya Samsung telah merilis patch pada bulan Oktober 2019. Namun kami belum tahu apa patch tersebut benar-benar bisa mengatasi masalah atau tidak.

Tapi jika kalian masih mengalami masalah pada pemindai sidik jari, coba lepas screen protector. Setelah itu, coba daftarkan kembali sidik jari kalian.

Sentuhan Layar yang Tidak Disengaja

Ponsel ini hadir dengan layar 6,8 inci yang besar. Hal tersebut membuat Galaxy Note 10 Plus dan Note 10 Plus agak sulit dipegang untuk beberapa orang.

Selain itu, ponsel ini memiliki layar melengkung di sisi samping. Mungkin ini terlihat hebat di gambar. Tapi kelemahannya dapat menimbulkan sentuhan layar secara tidak sengaja.

Untuk mengatasi hal ini, simak cara di bawah ini:

  • Buka menu β€˜Settings’ pada ponsel.
  • Tap menu β€˜Display > Accidental touch protection.’
  • Nonaktifkan layar β€˜Edge’.
  • Masih di menu Settings, tap menu β€˜Advanced features.’
  • Nonaktifkan fitur β€˜Lift to Wake.’
  • Setelah itu, tap menu β€˜Motions and gestures.’
  • Kemudian tap menu β€˜Lift to ware’ untuk mematikan toggle.

S Pen Tidak Berfungsi

S Pen adalah aksesoris yang pasti ada pada Galaxy Note. Aksesoris ini berbentuk pena kecil yang dapat digunakan untuk menulis atau menavigasi menu.

Sayangnya item yang satu ini kadang bermasalah, contohnya macet. Nah, ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi masalah ini.

Pertama, lepaskan kasing telepon. Beberapa case bisa saja mengandung logam dan magnet. Kedua bahan ini dapat mengganggu koneksi ponsel dan S Pen.

Selain itu, coba lepaskan pelindung layar. Sadar atau tidak, pelindung layar bisa membuat gerakan dan tekanan dari S Pen tidak konsisten.

Cara ketiga, ubah ujung S Pen. Jika sapuan S Pen tidak konsisten, mungkin sudah waktunya untuk mengganti ujung S Pen.

Baterai Boros

Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus sebenarnya dibekali daya baterai yang besar. Namun beberapa pengguna melaporkan bahwa masa pakai baterai ponsel ini cukup mengecewakan.

Jika kalian mengalami masalah pada baterai, coba restart ponsel. Perlu diketahui, restart ponsel dapat meningkatkan masa pakai baterai lho.

Selain itu, kalian bisa pantau penggunaan baterai, apa normal atau tidak. Untuk memeriksanya, buka β€˜Settings > Device care > Battery usage.’

Oya, kalian juga bisa menggunakan alat optimasi baterai dari Samsung. Cukup buka β€˜Settings > Battery.’ Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin kalian optimalkan dan tap β€˜Save Power.’

%d blogger menyukai ini: