Lupa Nomor HP Sendiri? Ini Cara Mengetahui Nomor Di Ponsel Android

lupa nomor hp

Eh, kamu lupa nomor ponsel sendiri? Kok bisa? Tapi jangan kuatir, berikut ini cara mengetahui nomor hp sendiri di ponsel Android.

Sebenarnya masalah ini bisa cukup dimaklumi. Tidak sedikit orang yang hobi berganti nomor. Lalu, nomor hp sendiri saat ini semakin panjang. Jadi ya mungkin saja kamu tidak hapal.

Untungnya, kamu bisa melihat nomor hp di ponsel Android. Caranya cukup mudah juga. Hm, ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh.

Gunakan Aplikasi Kontak

Harap diperhatikan, aplikasi kontak yang ada di ponsel milikmu mungkin berbeda. Di sini saya menggunakan aplikasi Kontak dari Google.

Di aplikasi Kontak, kamu bisa menambahkan informasi pribadi, sama seperti menambahkan info pada kontak lain. Untuk melihatnya, kamu bisa tekan tombol Menu ☰ > Setelan > Info Anda.

melihat nomor hp sendiri aplikasi kontak

Lebih baik kamu segera menambahkan informasi nomor hp setelah punya nomor baru. Selain sebelum lupa, kamu juga bisa dengan mudah mengirimnya ke teman-teman. Untuk menambahkan informasi, silakan tekan tombol Edit ✎.

Ada cara lain dengan aplikasi Kontak kalau kamu mau. Yaitu menyimpan dirimu sebagai salah satu kontak. Jadi kamu bisa selalu mencari namamu di daftar kontak. Yah, kurang elegan. Tapi fungsional.

Lihat Dari Setelan

Yah, kalau kamu terlanjur lupa, apa boleh buat. Kita harus mencari cara lainnya. Untuk itu, kamu bisa mengetahui nomor hp sendiri di Setelan ponsel Android milikmu.

Sekali lagi, Setelan Android bisa berbeda tergantung merk ponsel. Yang saya contohkan di sini adalah Setelan Android murni dari ASUS Zenfone Max Pro M1.

mengetahui nomor hp di setelan

Kamu bisa melihatnya melalui Setelan > Sistem > Tentang Ponsel > Status > Status SIM. Di sana, kamu bisa mengetahui nomor hp di bagian ‘Nomor Teleponku‘.

Sayangnya, informasi nomor telepon itu tidak bisa disalin. Jadi kamu harus mencatatnya di tempat lain, atau menggunakan split screen Android untuk mencatatnya di aplikasi lain.

Gunakan Aplikasi Provider

Kalau kamu ingin cara paling mudah, ya gunakan saja aplikasi dari provider yang kamu pakai. Di sana kamu bisa mendapat informasi lengkap. Mulai dari nomor hp, jumlah pulsa, paket internet yang kamu pakai, jumlah kuota internet, dll.

Jadi memang menggunakan aplikasi dari provider ini sangat masuk akal dan sangat berguna. Aplikasi provider apa saja yang bisa kamu unduh? Silakan cek daftar di bawah ini.

Itulah beberapa cara mengetahui nomor hp sendiri di ponsel Android. Semoga bisa membantu. Tepuk Pramuka!

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.