Cara Menggunakan Stiker Whatsapp Terbaru

WhatsApp-Stiker-Fitur-Terbaru-WhatsApp

Siapa sekarang yang tak mengenal aplikasi chatingan nomer satu di dunia ini? mungkin hampir semua orang didunia ini menggunakan WhatsApp sebagai media mengirim pesan setiap harinya.

Dan baru-baru ini, WhatsApp menghadirkan fitur baru, yaitu Whatsapp Stiker.

Fitur Whatsapp Stiker ini rupanya sudah diperkenalkan secara umum pada beberapa waktu yang lalu. Namun sayangnya fitur ini belum sepenuhnya merata untuk pengguna iOS maupun Android sekalipun.

Memang belum banyak orang yang bisa mengakses fitur terbaru dari WhatsApp ini. Dan jika kamu salah satu orang beruntung yang sudah berhasil mencicipi WhatsApp Stiker ini, pasti akan terasa lebih menyenangkan bukan?

Apakah kamu sudah tahu caranya menggunakan WhatsApp Stiker ini? apakah kamu sudah mengetahui letak fitur terbaru dari WhatsApp ini?

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui dengan jelas bagaimana cara menggunakan dan dimana sebenarnya letak fitur ini, dibawah ini ada sedikit penjelasan yang dapat kalian baca.

Sebenarnya menggunakan WhatsApp Stiker ini bukanlah sesuatu yang sulit, cara penggunaanya masih sama dengan penggunaan stiker yang ada di Line maupun Facebook Messenger.

Daripada kalian semakin penasaran, ini dia beberapa cara menggunakan stiker terbaru dari WhatsApp.

Cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh atau memperbarui aplikasi WhatsApp-mu dengan veri terbaru. Karena bagaimanapun juga fitur stiker terbaru ini hanya tersedia di WhatsApp versi terbaru.

Sumber Gambar : WowKeren.com

Setelah aplikasi WhatsApp terbaru terpasang di smartphone-mu, selanjutnya buka aplikasi tersebut dan pilih salah satu orang yang akan kamu chat dengan mengirimkan stiker terbaru ini.

Kemudian pilih ikon emoji pada kolom bawah keyboardmu, setelah kamu klik ikon emoji tersebut, pasti dibagian bawah sudah tersedia beberapa deretan ikon emoji yang siap dikirimkan.

Deretan ikon emoji itu berisi ikon emoji orang tersenyum, kemudian ada GIF, dan letak ikon dari stiker terbaru WhatsApp ini berada disebelah ikon GIF pas yang berbentuk seperti kotak dengan sedikit terlipat.

Setelah ikon yang menyerupai kotak terlipat itu terlihat, klik ikon tersebut dan kamu akan disuguhkan beberapa stiker menarik terbaru dari WhatsApp.

Sumber Gambar : Kompas Tekno

Meskipun jumlah stikernya belum terlalu banyak, namun setidaknya stiker terbaru dari WhatsApp ini memberikan warna baru untuk mengirim pesan.

Setelah kamu berhasil menemukan letak dari fitur stiker terbaru ini, selanjutnya kamu tinggal memiilih stiker mana yang akan kamu kirimkan.

Cara mengirimkannya pun sangat mudah, kamu hanya tinggal mengetuk stiker yang sudah kamu pilih, dan secara otomatis stiker pilihanmu tersebut akan terkirim dengan sendirinya.

Sumber Gambar : Jagoteknologi

Melihat stok stiker terbarunya yang masih sedikit, WhatsApp juga berjanji akan menambahkan berbagai stiker baru dari pihak ketiga nantinya.

Selain itu para pengguna juga dapat menambah koleksi stikernya dengan cara mengunduh beberapa stiker dari toko stiker.

Caranya adalah dengan mengklik tombol ikon tambah yang ada di sebelah pojok kanan sub-menu stiker, kemudian setelah itu semua koleksi stiker yang kamu inginkan akan diperlihatkan sesuai dengan kategorinya, Ā seperti ekspresi senang, jatuh cinta, sedih, maupun marah.

Setelah kamu memilih beberapa stiker yang kamu favoritkan, kamu bisa langsung mengunduh stiker tersebut dan nantinya akan langsung masuk semua pada ikon bintang.

Sumber Gambar : MakeMac

Jika kamu ingin melihat-lihat daftar stiker yang sudah kamu favoritkan tadi, kamu hanya perlu mengetuk ikon bintang di pojok kiri dan akhirnya stiker yang kamu inginkan sudah tersedia semua disana.

Nah, itulah beberapa cara menggunakan fitur stiker terbaru dari Whatsapp dan bagaimana cara menambahkan koleksi stiker favoritmu. Ingin buat sendiri? Silakan baca tutorial membuat stikerĀ  WhatsApp dari kami.

Ada komentar?