Cara Menggunakan Stiker Whatsapp Terbaru

Biar chat-mu makin lucu

Siapa sekarang yang tak mengenal aplikasi chatting nomor satu di dunia ini? Mungkin hampir semua orang di dunia menggunakan WhatsApp sebagai media mengirim pesan setiap harinya.

Baru-baru ini, WhatsApp menghadirkan fitur baru, yaitu WhatsApp Sticker.

Apakah kamu sudah tahu caranya menggunakan stiker WhatsApp? Apakah kamu sudah mengetahui letak fitur terbaru dari WhatsApp ini?

Sumber Gambar : WowKeren.com

Sebenarnya cara menggunakan stiker WhatsApp ini bukan sesuatu yang sulit. Caranya sama dengan penggunaan stiker yang ada di Line maupun Facebook Messenger.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memperbarui aplikasi WhatsApp dengan versi terbaru. Karena bagaimanapun juga fitur stiker ini hanya tersedia di WhatsApp versi terbaru.

Cara Menggunakan Stiker WhatsApp
  1. Buka aplikasi tersebut dan pilih salah satu orang yang akan kamu kirimkan stiker ini.
  2. Pilih ikon emoji pada kolom bawah keyboard-mu. Setelah itu, akan muncul beberapa deretan ikon.
  3. Deretan ikon itu berisi ikon emoji (orang tersenyum), GIF, dan ikon stiker WhatsApp (berbentuk seperti kotak dengan ujung terlipat). Klik ikon tersebut, dan kamu akan disuguhkan beberapa stiker menarik terbaru dari WhatsApp.
  4. Pilih stiker mana yang akan kamu kirimkan.
Sumber Gambar : Kompas Tekno
Sumber Gambar : Jagoteknologi

Jumlah stikernya memang belum terlalu banyak. Namun setidaknya stiker terbaru dari WhatsApp ini memberikan warna baru untuk mengirim pesan.

Selain itu para pengguna juga dapat menambah koleksi stikernya. Caranya dengan mengunduh aplikasi dari Play Store.

Klik tombol ikon tambah yang ada di sebelah pojok kanan sub-menu stiker. Semua koleksi stiker yang kamu inginkan akan diperlihatkan sesuai dengan kategorinya, seperti ekspresi senang, jatuh cinta, sedih, maupun marah.

Setelah kamu memilih beberapa stiker yang kamu favoritkan, kamu bisa langsung mengunduh stiker tersebut dan nantinya akan langsung masuk semua pada ikon bintang.

Sumber Gambar : MakeMac

Jika kamu ingin melihat-lihat daftar stiker yang sudah kamu favoritkan tadi, kamu hanya perlu mengetuk ikon bintang di pojok kiri dan akhirnya stiker yang kamu inginkan sudah tersedia semua disana.

Nah, itulah beberapa cara menggunakan fitur stiker terbaru dari Whatsapp dan bagaimana cara menambahkan koleksi stiker favoritmu. Ingin buat sendiri? Silakan baca tutorial membuat stiker  WhatsApp dari kami.

More Stories
myki password manager android iphone
Simpan Password Dengan Tenang di Aplikasi Myki