Gampang Poool! Begini Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen

Indri Penulis

Sudah pakai Twitter bertahun-tahun dan sudah bosan dengannya? Lalu, sekarang kamu ingin menghapus akun Twitter milikmu secara permanen?

Hm, jujur sampai sekarang Twitter belum menyediakan fitur untuk menghapus akun secara permanen ‘langsung dari platform-nya.’ Paling, Twitter hanya menyediakan fitur untuk menonaktifkan akun untuk sementara.

Lalu bagaimana cara menghapus akun Twitter secara permanen? Hahaha, tenang dulu. Walaupun Twitter belum menyediakan fitur khusus untuk menonaktifkan akun secara permanen, tapi kamu masih bisa trik jitu lainnya kok.

Salah satu solusi termudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menonaktifkan akunmu untuk sementara. Menurut algoritma Twitter, kalau setelah menonaktifkan akun sementara dan kamu tidak login dalam kurun waktu 30 hari, maka Twitter otomatis bakal menghapusnya secara permanen. Semua data yang ada di dalam akun tersebut juga bakal hilang selamanya.

Nah pertanyaannya, bagaimana cara menonaktifkan akun Twitter sementara?

Oke sebelum saya membeberkan langkah-langkahnya, tutorial ini berlaku untuk pengguna Twitter Andriod, iOS dan web. Kamu nggak perlu khawatir, karena langkah-langkah yang perlu dilakukan sama, alias tak ada perbedaan antara ketiga platform tersebut.

Baiklah langsung saja, inilah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  • Buka Twitter-mu (di tutorial ini saya pakai Twitter web).
  • Klik tombol “Selengkapnya.”
  • Setelah itu, buka “Pengaturan dan Privasi.”
  • Kalau sudah, sekarang klik “Akun Anda.”
  • Selanjutnya, klik menu “Nonaktifkan Akun Anda.”
  • Kemudian scroll halaman Twitter sampai bawah dan klik “Nonaktifkan.”
  • Selanjutnya, konfirmasi password-mu dan klik tombol “Nonaktifkan.”

Tadaaa… Setelah itu, Twitter akan otomatis mengeluarkanmu. Kalau kamu nggak login kembali dalam waktu 30 hari, akunmu bakal dihapus secara permanen dan kamu nggak bakal bisa memulihkan datanya.

Gampang kan? Selamat mencoba yawww..

    %d blogger menyukai ini: