Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Twitter Uji Fitur “Kutip Tweet dengan Reaksi” di iOS, Ini Cara Kerjanya!

Indri Penulis

Twitter uji coba fitur “Kutip Tweet dengan Reaksi” di aplikasi iOS. Lewat fitur ini, kamu bisa mengutip cuitan Twitter dengan gambar/video reaksi versimu sendiri.

Selama beberapa bulan terakhir, Twitter sudah cukup banyak meluncurkan berbagai perubahan di platform-nya. Dimulai dari pengujian tab Explore baru di bulan November 2021, fitur caption otomatis untuk video yang tiba di bulan Desember 2021, dll.

Sebagai pembuka awal tahun 2022, Twitter kembali melakukan uji coba fitur anyarnya. Uji coba kali ini mereka lakukan di aplikasi Twitter iOS. Apa yang tengah diuji Twitter?

Fitur kali sebenarnya cukup menarik. Twitter sedang menguji coba fitur “Quote Tweet with Reaction” atau “Kutip Tweet dengan Reaksi.” Kabar ini diposting langsung oleh akun Twitter Support lho.

Kalau kamu tanya gimana cara kerjanya? Sebenarnya cara kerja fitur ini hampir sama seperti yang ada di Instagram, TikTok atau aplikasi media sosial lain. Kamu bisa menyematkan cuitan orang lain ke dalam video atau gambar pilihanmu (cara kerjanya seperti yang ditampilkan gambar di atas).

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah. Di salah satu postingan yang ingin kamu kutip, klik ikon “Retweet” yang ada di bawah postingan. Setelah itu, klik menu “Quote Tweet with Reaction” (Kutip Tweet dengan Reaksi).

Tada.. Setelah itu postingan tadi bakal ‘nyempil’ di tampilan kamera. Kamu bisa menekan tombol kamera untuk merekam video atau memfoto gambar. Sayangnya dilihat dari gambar yang dibagikan Twitter, sepertinya fitur ini belum mendukung pengambilan gambar/video dari media yang tersimpan di dalam ponsel.

Sementara itu, Twitter nggak menyebutkan kapan fitur ini akan diuji coba ke aplikasi Android, serta kapan fitur tersebut bakal diluncurkan secara global.

    %d blogger menyukai ini: