Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Cara Mudah Melihat Notifikasi Android di Windows 10

Pengguna Windows 10 sudah bisa melihat notifikasi Android dari PC. Jika kalian penasaran bagaimana cara melakukannya, silakan simak tutorial berikut ini.

Sejak Windows Phone gagal, Microsoft berusaha melakukan sinkronisasi yang lebih baik antara Windows 10 dan ponsel. Artinya, ekosistem Windows akan lebih bersahabat dengan iOS dan Android.

Microsoft sudah secara resmi mengumumkan bahwa saat ini notifikasi Android bisa diakses dari Windows 10. Perkembangan ini akan hadir untuk semua pengguna secara bertahap.

Sebenarnya proses penyetelan fitur ini sangat sederhana. Hanya saja, kalian harus memberikan izin akses pada setiap aplikasi Android agar fitur ini bisa bekerja.

Sumber Gambar : Droid Life

Cara Sinkronisasi Notifikasi Android di Windows 10

Sebelum mengaktifkan fitur ini, pastikan kalian menggunakan Windows 10 versi 1709 atau lebih. Untuk memeriksa versi Windows 10, klik tombol β€˜Start > Settings > Update & Security > Check for Updates.’

Jika kalian sudah menggunakan Windows 10 terbaru, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Klik menu β€˜Start’ pada PC.
  • Klik menu β€˜Settings > Phone.’
  • Pilih menu β€˜Add a phone.’
  • Ikuti instruksi untuk memasukkan nomor telepon kalian.
  • Buka pesan dari Microsoft di smartphone.
  • Klik tautan yang ada dalam pesan tersebut.
  • Tautan akan membawa kalian ke Google Play Store.
  • Install aplikasi β€˜Mitra Telepon Anda’ (‘Your App Companion’) untuk menautkan ponsel dan PC.
  • Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut.
  • Login menggunakan akun Microsoft.

Kalian bisa juga langsung menuju ke Play Store dan mengunduh aplikasi ‘Mitra Telepon Anda‘.

Semakin banyak aplikasi yang ada di smartphone, maka semakin banyak pengaturan muncul. Tentu saja akan lebih maksimal kalau aplikasi tersebut terhubung dengan akun Microsoft (secara natural pengguna Android biasanya memakai layanan Google).

Konsep dasar fitur ini (yang memakai aplikasi Mitra Telepon Anda) adalah sinkronisasi smartphone dengan komputer. Seperti membaca dan membalas pesan, melihat galeri foto di ponsel, dan bahkan memindah berkas antar perangkat. Termasuk sinkronisasi notifikasi dari berbagai aplikasi lain.

Di masa mendatang, akan lebih banyak lagi dukungan sinkronisasi untuk berbagai fitur. Salah satunya adalah memungkinkan pengguna melakukan tindakan untuk semua aplikasi Android di komputer Windows. Menarik bukan?

More Stories
Cara Stalking di Windows Phone