Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Cara Mudah Menggunakan Fitur Instagram ‘Join Chat’

Pada tanggal 3 Juli 2019, Instagram resmi meluncurkan fitur ‘Join Chat’ di Stories. Berikut ini cara menggunakan fitur Join Chat.

Instagram telah menguji fitur bergabung ke obrolan sejak bulan Mei 2019. Setelah melalui proses pengujian, akhirnya Instagram secara resmi merilis fitur Join Chat.

Fitur ini berfungsi sebagai alat undangan kepada followers pengguna. Mereka dapat bergabung dalam obrolan grup di layanan Direct Message (DM) Instagram.

Instagram membuat fitur ini karena banyaknya aktivitas pengguna di Direct Message. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk meluncurkan fitur Join Chat.

Selain Instagram, aplikasi lain seperti Snapchat juga melakukan hal yang sama. Pengguna Snapchat dapat memulai obrolan grup di dalam aplikasi.

Cara Menggunakan Fitur Join Chat di Instagram Stories

Sumber Gambar : Gizmodo UK

Sebelum kalian melakukan langkah di bawah ini, pastikan Instagram sudah dalam versi terbaru. Sebab fitur Join Chat hanya ada di Instagram versi baru.

Jika Instagram yang terpasang ada versi terbaru, selanjutnya simak langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Tap tombol layanan Instagram Stories.
  • Buatlah video singkat menggunakan salah satu fitur Instagram Stories.
  • Atau upload gambar untuk membuat Instagram Stories.
  • Setelah itu, tap tombol stiker di tampilan pratinjau Stories.
  • Carilah stiker bertuliskan ‘Chat.’
  • Tap stiker tersebut untuk menyisipkan undangan chat ke Stories.
  • Unggah video atau gambar yang telah ditambahkan stiker Chat.

Jangan terkejut jika tulisan Chat berubah saat kalian mengunggah Instagram Stories. Sebab saat Stories diunggah,  tulisan ‘Chat’ akan berubah menjadi ‘Join Chat.’

Jika kalian ingin memulai obrolan grup, buka daftar penonton Stories. Berilah izin kepada followers yang telah mengakses stiker ‘Chat.’

Setelah itu, kalian bebas mengobrol di grup chat bersama teman. Jika kalian tidak memberi izin ke salah satu followers, orang tersebut tidak bisa masuk ke obrolan grup.

Fitur Join Chat mungkin belum bisa dinikmati oleh semua pengguna Instagram. Jika kalian belum bisa menggunakan fitur itu, tunggulah beberapa hari lagi.

Instagram memang kerap merilis fitur atau stiker menarik. Kira-kira, fitur seperti apa lagi yang akan dirilis Instagram ke depan ya?

More Stories
Ini Dia 5 Alasan Mengapa Resident Evil 6 Tidak Seburuk yang Dikira Para Gamer