Cara Mudah untuk Menyembunyikan Balasan di Twitter

Sekarang pengguna sudah bisa menyembunyikan komentar orang lain di Twitter. Seperti ini cara untuk menyembunyikan balasan di Twitter.

Twitter menjadi salah satu media sosial terbesar di dunia. Di dalam media sosial ini, ada banyak aktivitas seperti menulis tweet, saling mengirim pesan, hingga bertukar komentar.

Setelah meluncurkan fitur Topics beberapa waktu lalu, kini Twitter kembali rilis fitur baru. Fitur ini bernama ‘Hide Reply.’ Sesuai namanya, fitur ini berguna untuk menyembunyikan balasan orang lain.

Fitur ini diuji coba pada bulan Juli 2019 di beberapa negara. Lalu di bulan November ini, akhirnya fitur itu diluncurkan secara global.

Lalu bagaimana cara menyembunyikan balasan di Twitter? Oke, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Sumber Gambar : Android Police

Cara Menyembunyikan Balasan di Twitter

Berbicara soal komentar, tentu tidak semua komentar yang diberikan ke tweet enak dilihat. Ada kalanya kita sebagai pengguna Twitter merasa terganggu dengan komentar orang lain.

Untungnya sekarang Twitter memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan balasan. Fitur yang telah melalui proses uji coba ini, sekarang sudah resmi diluncurkan.

Twitter mengumumkan fitur ini melalui Twitter Blog. Twitter mengklaim bahwa, pengguna bisa menyembunyikan balasan yang dianggap tidak relevan, di luar topik atau menyebalkan.

Opsi menyembunyikan komentar di tweet membuat pengguna bisa mengontrol percakapan. Misal ada komentar yang menganggu, pengguna bisa langsung menyembunyikannya.

Untuk menyembunyikan komentar di salah satu tweet, klik panah bawah berwarna abu-abu. Panah ini terletak di sebelah kanan komentar.

Sumber Gambar : PC Mag

Setelah itu klik menu ‘Hide Reply.’ Kemudian balasan akan hilang dari pandangan kalian. Saat balasan hilang, semua orang akan tahu kalau kalian menyembunyikannya.

Jika kedepan orang tersebut masih mengganggu kalian, kalian bisa memblokir pengguna tersebut. Jadi mereka tidak akan bisa membalas tweet kalian kedepannya.

Oya, cara ini juga sama seperti saat kalian ingin memblokir orang lain. Jadi kalian punya dua opsi, mau menyembunyikan komentar saja atau langsung memblokir orangnya.

Sumber Gambar : Android Police

Selain itu, orang lain bisa melihat daftar komentar yang kalian sembunyikan. Komentar yang disembunyikan dikumpulkan jadi satu di dalam sebuah daftar. Daftar ini ada di sebelah tanggal tweet.

Itulah tips menyembunyikan balasan di Twitter. Bagaimana menurut kalian, cukup membantu kah? Kalau menurut saya pribadi sih iya.

Fitur ini secara tidak langsung juga bisa membuat pengguna Twitter menghidari cyberbullying. Jadi sekarang kita tidak perlu dipusingkan oleh komentar jahat dari orang lain.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: