Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Cara Restore Windows Phone 8

Seperti yang pernah Kami tulis di artikel sebelumnya, Windows Phone 8 sudah memiliki fitur backup secara cloud. Sehingga Kita tak perlu lagi menghubungkan device Windows Phone ke PC untuk melakukan backup (cara melakukan backup bisa dilihat disini). Nah setelah melakukan backup, biasanya akan ada kesempatan untuk melakukan restore, entah apa itu alasannya. Bisa karena ganti handphone atau iseng ingin restart device Windows Phone saja. Iseng? ya siapa tahu setelah membaca artikel ini kemudian iseng untuk mempraktekkan.

Sebenarnya cara restore Windows Phone itu tidak susah, setelah Kamu menyalakan device Windows Phone, maka akan diberi langkah-demi-langkah, Kita tinggal mengikuti saja seperti gambar berikut.

popculture.id
restore windows phone
persiapan restore
restore windows phone
pilih file backup
restore windows phone
proses restore

Tapi yang perlu diperhatikan adalah, saat pertama kali menyalakan device dan memutuskan untuk restore, Kamu punya paket internet yang aktif atau paling tidak pulsa yang cukup untuk mengunduh data primer yang telah di backup. Tidak terlalu besar ukurannya. Setelah itu, jika Kamu sudah bisa masuk ke menu start screen, Kamu bisa mengubah koneksi ke WiFi untuk melanjutkan download aplikasi yang sebelumnya telah terinstall pada device Windows Phone Kamu.

Waktu yang dibutuhkan untuk restore sampai selesai terbilang cukup memakan waktu, pastikan Kamu punya waktu khusus untuk ini. Selamat mencoba!

    %d blogger menyukai ini: