Tips Simpan Banyak Gambar Sekaligus Dari Pencarian Online di iPhone

Tahukah kalau kamu bisa simpan banyak gambar sekaligus dari pencarian online (misalnya di Google) di iPhone? Caranya pun mudah, walau jari harus sedikit berakrobat.

Ya, saya yakin kita semua pernah mencari gambar di Google (atau mungkin sebaliknya mencari dengan gambar). Misalnya mencari wallpaper.

Bisa jadi kamu hanya mencari dan menemukan satu gambar tertentu. Mungkin juga kamu menemukan banyak gambar yang menarik. Semua gambar online itu bisa kamu simpan dengan mudah di iPhone (dengan Safari), tanpa perlu melihat satu per satu gambar.

Menyimpan Gambar dari Google dengan Cepat

  1. Tekan agak lama gambar bersangkutan.
  2. Safari akan memunculkan fokus gambar dengan menu. Pilih ‘Tambahkan ke Foto‘ (Add to Photo).
  3. Safari akan mengunduh gambar dan menyimpannya di aplikasi Photo.

Lalu bagaimana kalau ada beberapa gambar sekaligus yang ingin kita simpan? Seperti saya sebut di atas, bisa saja. Tapi kamu harus menggunakan dua tangan. Selain itu, buka juga aplikasi Photo sehingga mudah mengaksesnya melalui tampilan layar aplikasi terakhir.

Cara Simpan Banyak Gambar Online di iPhone

  1. Tekan dan tahan salah satu gambar terlebih dulu.
  2. Gerakkan gambar sampai fokus gambar besar menjadi kecil.
  3. Pilih gambar kedua (dengan memakai jari lain) tanpa jari lepas dari gambar pertama. Tambahkan beberapa gambar lain bila perlu. Gambar-gambar tersebut akan terkumpul jadi satu.
  4. Masuklah ke tampilan riwayat aplikasi (jari yang satu tetap menempel pada gambar) dan geser gambar ke aplikasi Photo.
  5. Aktifkan aplikasi Photo (jari masih menempel pada kumpulan gambar).
  6. Lepas jari ketika aplikasi Photo sudah aktif. iPhone akan secara otomatis mengunduh dan menyimpan gambar-gambar itu di aplikasi Photo.

Itulah cara menyimpan banyak gambar sekaligus dari pencarian online di iPhone. Ya, iOS memang sudah mendukung sistem drag ‘n drop. Sehingga pemakaian antar aplikasi kini lebih mudah.

Selamat mencoba.

%d blogger menyukai ini: