Cara Soft Reset Windows Phone

Artikel kali ini akan menulis tips cara soft reset Windows Phone. Kenapa perlu soft reset Windows Phone? ada beberapa alasan yang berbeda, tergantung dari kejadian pengguna Windows Phone. Biasa karena device Windows Phone-nya freeze atau ingin menghilangkan file-file temporary yang ada pada device.

Soft reset akan mudah dilakukan jika device Windows Phone Kamu tidak memiliki design unibody. Cukup lepas baterai, diamkan sesaat kemudian pasang lagi. Bagaimana dengan device Windows Phone yang memiliki desain unibody seperti Nokia Lumia 920 atau Nokia Lumia 900? Jangan khawatir, ada cara tersendiri untuk melakukan soft reset.

Caranya Tekan tombol suara yang berfungsi untuk mengecilkan dan tombol power secara bersamaan (seperti yang terlihat pada gambar diatas), jangan dilepas hingga device Windows Phone restart. Selesai, mudah kan.

Apasih bedanya ‘soft reset dan ‘hard reset’? secara gampang, jika Kamu melakukan hard reset pada device Windows Phone maka setting dan konten yang ada pada device akan hilang dan kembali pada pengaturan awal saat Kamu membeli device tersebut. Sedangakn soft reset tidak akan menghilangkan data apapun.

Sebenarnya tak perlu sering-sering melakukan soft reset Windows Phone apalagi harus sehari sekali, lakukan hal tersebut jika memang dirasa perlu.

sumber gambar: allaboutwindowsphone.com

    %d blogger menyukai ini: