Tutorial Cara Ubah Suara Lagu TikTok ke MP3

Tutorial dan cara ubah suara lagu di TikTok ke MP3 tidak sulit. Kamu bisa coba tutorial berikut ini untuk mengubah lagu TikTok menjadi MP3.

Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar kata TikTok? Pasti aplikasi yang berisi video-video lucu dan keren yang ditambah lagu atau suara bagus kan?

Terkadang, beberapa orang yang menemukan suara atau lagu bagus di TikTok, ingin mengubahnya menjadi MP3. Tujuannya bisa untuk dijadikan sebagai nada dering telepon atau bahkan alarm.

Tapi bisa kah seperti itu? Ya, bisa. Kamu hanya perlu mencoba cara ubah suara lagu TikTok ke MP3 berikut ini.

Cara Ubah Lagu TikTok ke MP3

Buat kamu yang sudah lama menggunakan TikTok, kamu bisa menemukan beberapa lagu menyenangkan atau suara unik di halaman β€˜For You’ atau β€˜Untuk Anda.’

Sedangkan buat kamu yang baru mengenal TikTok, jangan khawatir. Ada cara mudah yang bisa kamu lakukan yakni buka halaman β€˜Discover’ atau β€˜Temukan’ dan carilah lagu atau suara sesuai selera.

Sumber Gambar : Make Use Of

Setelah itu, kamu perlu mengunduh video TikTok ke smartphone lebih dulu. Klik tombol β€˜Bagikan’ di video (bentuknya panah melengkung). Di bagian bawah pop-up yang muncul, klik tombol β€˜Simpan Video.’

Namun ingat, tidak semua video di TikTok bisa kamu simpan. Semuanya tergantung preferensi si pembuat video. Sebab ada beberapa kreator yang ingin melindungi hak cipta mereka.

Nah setelah video tadi sudah masuk ke smartphone, kamu tinggal mengubah video menjadi MP3. Sebagai contoh, di sini saya menggunakan aplikasi Audio Extractor.

  • Unduh aplikasi Audo Extractor di Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi di smartphone.
  • Pilih video TikTok yang tadi kamu unduh.
  • Pilih waktu mulai dan selesai untuk audio.
  • Pilih formatnya (sebaiknya MP3).
  • Ketuk tombol β€˜Extract Audio.’
  • Tulis nama file dan klik β€˜Done.’
  • Di layar berikutnya, ketuk β€˜Share.’
  • Klik pilihan β€˜File Manager’ agar MP3 langsung masuk penyimpanan ponsel.
Sumber Gambar : Make Use Of

Khusus untuk pengaturan waktu mulai dan selesai (langkah 4), kamu bisa membiarkannya sesuai default. Misalnya video tersebut berdurasi 15 detik, kamu bisa membiarkan durasi MP3-nya nanti sama, yakni 15 detik.

Tapi terkadang, ada beberapa bagian di video yang perlu dipotong. Misalnya jika durasi video tersebut terlalu panjang, atau kamu cuma ingin mengambil secuil lirik lagu yang ada. Nah, kamu bisa mengatur waktu mulai dan selesai sesuai kebutuhan.

%d blogger menyukai ini: