Cari Lagu Lewat Lirik Di Spotify? Tenang, Sekarang Bisa Lur!

Kamu hapal lirik lagu tapi tidak tahu judulnya? Tenang, aplikasi streaming musik Spotify kini bisa cari lagu berdasar lirik di dalamnya.

Ketika sebuah lagu populer dan sering diputar di mana-mana, sering kita jadi hapal bagian lirik lagu itu. Kalau suka tapi tidak tahu judul lagunya, bagaimana?

Yah, kamu memang bisa mencoba mencari dengan menyanyikan lagu itu lewat aplikasi Soundhound atau Shazam. Dengan catatan kalau punya aplikasinya. Kalau yang ada cuma aplikasi Spotify yang biasa kamu pakai untuk mendengarkan?

Nah, salah satu perancang di Spotify yang berjuluk Lina (@linafab) mengumumkan fitur baru Spotify lewat Twitter. Ia menyebutkan kalau timnya baru merilis sesuatu pada aplikasi Spotify untuk Android dan iOS. Kini, kamu bisa cari lagu lewat lirik di Spotify.

cari lagu lewat lirik di spotify

Sebenarnya, Spotify relatif terlambat merilis fitur ini. Sebelumnya, Spotify memang sudah menambahkan fitur lirik secara real-time di aplikasi. Namun, belum untuk pencarian.

Sementara Apple Music sudah memiliki pencarian dengan lirik di tahun 2018 melalui update iOS 12. Yah, paling tidak sekarang Spotify mengejar. Kamu yang berlangganan Spotify boleh berseru gembira.

Cara mencarinya pun sangat natural. Kamu tinggal mengetik lirik lagu yang kamu hapal di kotak pencari, lalu mengeksekusinya. Spotify akan segera memberi hasilnya.

Nah, jadi sekarang kamu tidak perlu FOMO lagi. Kalau ada lagu yang lagi ngetren dan potongan lagunya menghantui, kamu bisa segera cari lagu itu di Spotify dan memuaskan rasa penasaran.

%d blogger menyukai ini: