Catalyst Black: Game Baru Yang Segera Hadir Dari Pembuat Vainglory

catalyst black

Vainglory adalah salah satu game MOBA terbaik. Jadi jelas akan menarik jika pengembangnya merilis game baru. Nah, Catalyst Black-lah yang akan menjadi game terbaru dari pembuat Vainglory.

Super Evil Megacorp, tim pengembang Vainglory, menyebutkan kalau mereka sudah belajar banyak dari game tersebut beserta komunitasnya. Dengan begitu, mereka pun ingin mengembangkan sesuatu yang baru yang lebih segar. Hasilnya adalah Catalyst Black.

Apa itu Catalyst Black?

Catalyst Black adalah sebuah game arena tembak-tembakan (battleground shooter) dengan sistem drop-in drop out dan berbasis tim.

tampilan permainan

Super Evil Megacorp menyatakan kalau sistem drop-in drop-out membuat para pemain bisa segera bergabung atau keluar dari permainan kapan pun (tanpa penalti). Jadi kamu bisa segera bergabung dengan teman bermain lebih mudah dan fleksibel.

Tiap tim bisa terdiri dari 10-20 orang pemain, tergantung pada mode permainan. Hitungan jumlah pemain bisa berubah sesuai para pemain yang masuk maupun keluar. Hm, jadi kelihatannya kalau sudah mencapai jumlah maksimal, pemain baru tidak bisa masuk ke arena.

Lalu apa yang menentukan kemenangan? Tiap tim bisa meraih kemenangan setelah memenuhi tujuan dengan kriteria tertentu (merebut bendera musuh atau membunuh monster). Sedangkan tiap pemain bisa mendapat hadiah dari tiap pertempuran, dan akan mendapat bonus apabila bertahan sampai akhir pertarungan.

Mode Permainan

Game ini memiliki tiga buah mode, yaitu:

  • Classic Mode β€” Jenis permainan klasik seperti “capture the flag” atau “king of the hill“.
  • War Mode β€” Seperti Classic Mode, tapi skalanya lebih besar dan lebih lama. Kontribusi untuk meraih kemenangan bisa didapat melalui PVE maupun PVP.
  • Guardian Mode β€” Pertempuran seperti War Mode tapi lebih fokus pada PVE, seperti mempertahankan markas maupun memburu musuh.
tampilan permainan

Super Evil Megacorp menyatakan kalau untuk sementara ini, belum ada sistem permainan kompetitif (jadi mungkin belum ada sistem ranking).

Kemudian, tiap pemain bisa memilih berbagai senjata dan kemampuan. Perlengkapan tempur ini bisa dikumpulkan , ditingkatkan, dan diatur supaya kamu bisa memaksimalkan gaya bermainmu. Di samping perlengkapan seperti senjata dan kemampuan, kamu juga bisa memakai ‘topeng’ yang membuat karaktermu berubah menjadi ‘dewa’ dengan kemampuan super.

Ketersediaan

Super Evil Megacorp menyebutkan kalau game ini akan tersedia untuk perangkat bergerak dan PC. Catalyst Black juga akan mendukung permainan cross-platform. Sayangnya, mereka belum menyebutkan kapan game ini akan tersedia di berbagai platform itu.

Namun saat ini pengguna iOS (iPhone dan iPad) bisa mendaftar untuk ‘early access‘ (mereka menyebutnya sebagai ‘Secret Service‘). Lalu pada tanggal 12 Agustus 2020, mereka mulai menerima pemain untuk program ini.

Kalau kamu pengguna iOS dan berminat ikut serta sebagai ‘Secret Service’, kamu bisa bergabung di Discord resmi Catalyst Black. Untuk info lebih detil, kamu bisa mengunjungi situs resmi.

%d blogger menyukai ini: