Meski Belum Rilis, Caviar Sudah Siapkan Kustom iPhone 13 Pro “Parade Planet”

Cantik, mewah dan.. tebal

Jajaran iPhone 13 Series memang belum rilis. Tapi Caviar rupanya telah menyiapkan kustom buat iPhone 13 Pro bernama “Parade Planet.”

Caviar terkenal karena sering menelurkan produk-produk kelas “sultan.” Biasanya produk-produk besutan Caviar bakal dilapisi bahan-bahan kelas sultan (logam mulai, batu mulai, kristal, dll), dan cuma diproduksi dalam jumlah yang super terbatas.

Contohnya bisa kamu lihat pada kustom iPhone 12 Pro “Space Conquerors” yang rilis beberapa bulan lalu. Kustom iPhone ini mengambil tema luar angkasa, dan dibuat untuk menghormati astronot-astronot legendaris di dunia (seperti Yuri Gagarin dan Neil Armstrong).

Nah bicara soal kustom iPhone 12 Pro, mereka sebentar lagi juga bakal punya penerus lho, yakni untuk jajaran iPhone 13 Pro. Yah, meski perilisan iPhone 13 Series masih lama, tapi Caviar telah menyiapkan prototipe kustom buat iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max lho.

Kustom iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max ini diberi nama “Parade Planet.” Masih bertema ruang angkasa, hanya saja kustom Caviar kali ini benar-benar lebih fokus dengan planetnya.

Seperti biasa, setiap kustom yang disajikan Caviar tak cuma tersedia dalam satu model. Layaknya di “Parade Planet,” kustom ini akan tersedia dalam beberapa model.

Model pertama bernama “Titanium.” Sesuai namanya, model ini akan dilapisi titanium hitam (bahan yang digunakan dalam industri luar angkasa). Model “Titanium” akan dijual dengan harga $12.750.

Ada juga model “Gold” yang juga menampilkan elemen dekoratif dengan lapisan emas ganda (999 emas dengan tebal 7 mikron). Model ini dijual mulai dari harga $14.290.

Model “Titanium” dan “Gold” hanya dibedakan pada varian warnanya saja. Untuk desainnya sebenarnya sama. Keduanya menampilkan susunan 6 planet mulai dari Meskurius sampai Saturnus. Di sekitarnya tampak pula beberapa satelit seperti Bulan, Phobos dan Deimos di Mars, dll.

Ini nih yang bikin kustom ini tambah mahal. Jadi kustom ini rupanya punya 6 kepingan meteorit yang tertanam di bodi belakang lho. Satu keeping berasal dari Bulan, satu dari Mars, dua keeping meteorit dari Tsarev, dan dua meteorit dari Chelyaabinsk.

Sumber : Caviar

Masih ada lagi yang menonjol dari model “Titanium” dan “Gold.” Mereka berdua dibekali jam mekanik di bagian belakang dengan gerakan tourbillon 19 stones (CVR ELT3350A), dan jam pasir berwarna keperakan dan emas (sesuai modelnya).

Secara keseluruhan, mereka berdua sama-sama terlihat berkelas. Cuma menurut saya pribadi, model “Gold” terlihat lebih mewah karena memakai aksen emas. Sedangkan model “Titanium” terlihat misterius sekaligus maskulin.

Tapi mungkin yang cukup mengganggu dari model ini adalah bentuknya yang tebal. Apalagi di bagian jam mekaniknya. Jadi iPhone yang pada dasarnya sudah didesain tipis, jadi tebal gara-gara kustom ini. Tapi ya nggak masalah juga, yang penting kan mewah. Hehehe.

Oya, “Parade Planet” juga masih punya dua model lain lho. Mereka dijuluki “Starfall” (dijual mulai dari $6.950) dan “Sun and Moon” (dijual dari $7.030). Mereka berdua sama-sama dilapisi titanium hitam, hanya saja diberi sedikit aksen emas yang mewah. Masing-masing model ini hanya dibikin 99 unit saja.

%d blogger menyukai ini: