Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Ngeri.. Cewek di AS Ini Lacak Pacar Pakai AirTag Lalu Membunuhnya!

Indri Penulis

Seorang cewek asal AS baru-baru ini viral, lantaran ia berhasil lacak pacar pakai AirTag lalu membunuhnya. Baca info lengkapnya di sini.

Nggak terasa sudah lebih dari setahun sejak Apple mengumumkan AirTags, sebuah perangkat kecil yang dirancang untuk melacak barang-barang yang hilang.

popculture.id

Awalnya, AirTag memang dibuat untuk tujuan yang positif. Sayangnya seiring berjalannya waktu, AirTag justru disalahgunakan untuk melancarkan aksi kejahatan mulai dari penguntitan, pencurian, dll.

Baru-baru ini ada salah satu lagi kasus kejahatan yang melibatkan AirTag. Nggak cuma dipakai buat menguntit orang lain, dalam kasus terbaru ini AirTag justru malah berkontribusi pada kematian seseorang.

Dilansir dari USA Today, seorang wanita asal Amerika Serikat yang tinggal di Indiana, berhasil lacak pacar laki-lakinya menggunakan AirTag. Nggak berhenti sampai di situ, cewek itu lalu membunuh pacarnya karena alasan perselingkuhan.

lacak pacar pakai airtag

Insiden tersebut terjadi di awal bulan, tapi baru sekarang terungkap. Wanita yang dirahasiakan namanya itu menceritakan bahwa dia telah menggunakan AirTag untuk mengikuti pacarnya selama ini, hingga pada akhirnya AirTag tersebut menunjukkan bahwa tempat yang dituju pacarnya adalah sebuah bar. Di sana, pacar si cewek ini ternyata bertemu dengan wanita lain.

Setelah memergoki pacarnya selingkuh, mereka berdua lalu terlibat dalam pertengkaran di dalam bar. Karena situasi makin memanas dan tak kondusif, mereka berdua akhirnya diminta pergi oleh bartender.

Saat itulah si cewek langsung masuk ke mobilnya dan menabrak pacarnya. Nggak cuma sekali. Parahnya cewek tersebut menabrak pacarnya berkali-kali (sambil memaju-mundurkan mobilnya di atas tubuh si cowok).

Nggak berhenti sampai di situ, cewek tersebut juga berusaha mengejar wanita selingkuhan pacarnya tadi. Tapi belum sampat terkejar, pihak kepolisian datang di lokasi dan mengamankan wanita tersebut. Sayangnya setelah polisi memeriksa kondisi si pria, pria tersebut dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Sedangkan untuk ceweknya tadi, ia kemudian ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan.

Yah, walaupun insidennya cukup tertutup, namun ternyata ada banyak laporan yang masuk selama beberapa bulan terakhir, tentang orang-orang yang menggunakan AirTag untuk melancarkan aksi kejahatan.

Jelas laporan-laporan tersebut bakal menimbulkan masalah serius buat Apple dan produknya. Makanya Apple memberikan solusi, yakni dengan merilis aplikasi di Google Play Store sehingga pengguna Android bisa melacak AirTag asing yang mungkin tengah menguntitnya. Apple juga telah menambahkan tindakan anti-pelacakan dengan pembaruan iOS.

    %d blogger menyukai ini: