5 Channel YouTube Manis Untuk Belajar Desain Grafis

belajar desain grafis

Bagi kamu yang ingin belajar desain grafis melalui berbagai tutorial yang ada di Youtube, di bawah ini terdapat beberapa channel yang bisa direkomendasikan.

Memang perkembangan teknologi yang semakin maju sangat memudahkan semua orang untuk belajar. Di semua bidang. Termasuk salah satunya adalah desain grafis.

Walau dari segi profesionalitas akan lebih baik kalau kamu menempuh pendidikan resmi, namun kamu juga bisa belajar secara otodidak.ย Salah satunya ya dengan melihat tutorial online yang ada di Youtube.

Nah apa saja itu? Ini dia daftarnya.

Zimri Mayfield

Sumber Gambar : YouTube

Yang pertama adalah channel YouTube Zimri Mayfield. Channel Youtube ini berdiri pada tahun 2017 yang lalu.

Pada saat itu, kebanyakan konten yang di-upload Zimri adalah tentang design logo. Namun karena cara memberi tutorial yang ceria dan penuh semangat, penonton tak bosan melihatnya.

Ia kemudian mengembangkan konten menjadi lebih interaktif. Ia pun kerap membuat battle dan turnamen desain logo serta poster. Konten ini semakin membuatnya menarik diikuti.

Di sini, kamu bisa belajar banyak tentang tren desain yang kekinian. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan banyak inspirasi dari para peserta turnamen.

Froyonion

Sumber Gambar : Flickr

Froyonion adalah channel YouTube asal Indonesia. Kontennya tidak secara khusus fokus pada desain grafis. Namun di channel ini bisa kamu temui tutorial motion graphic.ย Selain itu ada tips ringan lain seperti membuat foto ala selebgram yang handal.

Video seperti ini juga bermanfaat bagi kalian yang sedang belajar desain grafis. Karena pada dasarnya kamu harus melatih kemampuan visual secara umum, misalnya komposisi.ย  Dengan begitu, kamu bisa menghasilkan karya yang enak dilihat.

Will Paterson

Sumber Gambar : YouTube

Berbeda dengan channel Youtube sebelumnya, Will Paterson memang seorang perancang grafis. Orang Inggris ini sudah berpengalaman dalam desain logo.

Yang tidak kalah berguna, Will Paterson juga sering memberikan beberapa tips memberi harga yang sepadan dan bagaimana mengatur waktu bagi para freelancer di bidang kreatif.

Swerve Designs

Sumber Gambar : dribbble.com

Rekomendasi channel yang keempat memiliki konten khas untuk video tutorial desain grafisnya. Swerve Design selalu menyajikan video tutorial sesuai tren terbaru. Sehingga bisa menjadi acuan ketika merancang sesuatu.

Swerve juga menyajikan tutorial dengan sederhana, sehingga mudah diikuti. Kamu pun tidak akan bosan melihatnya.

The Futur

Sumber Gambar : YouTube

Yang kelima adalah The Futur. Sebuah channel YouTube dari sekelompok perancang grafis handal yang berbaik hati menularkan pengalaman dan menurunkan ilmu mereka.

Lucunya, video tutorial desain justru langka di sini. Kamu akan lebih banyak melihat ulasan atau review sebuah karya desain pemula. Jadi kamu bisa mengetahui di mana letak kesalahan atau kekurangannya. Tentunya hal ini akan membantu supaya kita tidak melakukan kesalahan yang sama.

Itulah beberapa rekomendasi channel YouTube yang akan membantumu belajar desain grafis. Selamat menyaksikan dan selamat berlatih.