5 Selebgram yang Mengungkap Rahasia Edit Foto Mereka

Selebgram-Thailand-Seksi-Yang-Harus-Wajib-Kudu-di-Follow-Seger-Boss-Night-Butterfly-1140x599

Selebgram adalah sebutan bagi mereka yang populer di Instagram. Istilah tersebut mulai berkembang seiring bertambah populernya Instagram.

Seseorang bisa disebut selebgram apabila dia mempunyai followers dengan jumlah puluhan hingga ratusan ribu. Selain itu setiap post yang dia unggah tidak pernah sepi dari love dan komentar.

Setiap post yang diunggah oleh seorang selebgram akan menyedot perhatian banyak orang. Bisa dibilang, mereka ini menjadi trendsetter banyak orang di Instagram.

Tidak semua selebgram terkenal karena foto yang mereka unggah. Tidak jarang kita dapat menemukan selebgram yang justru mengisi feed mereka dengan video.

Hal ini biasa dilakukan untuk mempromosikan channel YouTube mereka. Mereka memanfaatkan banyak followers di Instagram, agar tertarik dan menonton video mereka di YouTube.

Namun bagi selebgram yang populer akan foto, maka ada banyak hal yang menyebabkan banyak orang menyukai foto mereka.

Foto yang instagramable memang terlihat unik. Biasanya foto tersebut tercipta karena pose selebgram yang fotogenik. Pakaian serta makeup yang mereka gunakan bisa mempengaruhi hasil foto.

Tidak hanya itu, tempat pengambilan foto juga sangat berpengaruh. Tidak jarang, beberapa selebgram sengaja memilih tempat unik agar foto mereka terlihat lebih instagramable.

Agar foto terlihat lebih dramatis, selebgram hampir selalu menggunakan filter ke setiap foto yang mereka unggah.

Beberapa selebgram biasanya memanfaatkan aplikasi edit foto seperti Adobe Light Room, Snapseed hingga VSCO. Seluruh aplikasi tersebut bisa didapatkan dari Google Play Store maupun App Store.

Tidak sedikit orang penasaran dibalik proses pengeditan gambar selebgram, sampai bisa terlihat estetik di feed Instagram. Berikut ada 5 selebgram yang berbagai rahasia mereka dalam edit foto:

Membuat Feed Colorful and Clead Ala Olivia Lazuardy

Olivia Lazuardy merupakan salah satu selebgram terkenal di Indonesia. Olivia menjadi selebgram yang sering dijadikan inspirasi OOTD.

Selebgram ini mempunyai ciri khas gaya berpakaian feminin, simpel namun chic. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak anak muda yang terinspirasi darinya.

Selain terlihat instagramable karena pose dan gaya berpakaiannya, tidak sedikit orang penasaran dengan rahasia edit foto Olivia.

Layaknya selebgram lain, Olivia menggunakan Snapseed sebagai aplikasi edit foto. Tidak hanya itu, Olivia juga menggunakan Facetune untuk menampilkan detail foto yang ingin dia tonjolkan.

Rumit Namun Patut Dicoba, Edit Ala Hanggini

Cara edit foto ini asli ala Hanggini Purinda. Mayoritas foto di Instagram Hanggini, dia edit menggunakan aplikasi VSCO, Feica serta Afterlight untuk memolesnya.

Semua aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis di Google Play Store maupun App Store. Teknik edit ala Hanggini terbilang rumit. Namun bila teliti dan rajin diikuti, maka hasil foto akan keren.

[irp posts=”62854″ name=”5 Filter dari VSCO Cam yang Sering Digunakan Selebgram”]

Edit Foto Simpel Ala Jeje Soekarno

Ada dua aplikasi yang digunakan Jeje Soekarno dalam mengedit foto, yaitu VSCO dan Adobe Lightroom. Jeje tidak menggunakan lebih dari dua aplikasi agar kualitas foto tetap terjaga.

Salah satu cara yang dilakukan Jeje supaya foto terlihat artsy adalah, dengan memainkan angka saturation. Namun hal ini tidak dilakukan berlebihan, supaya tidak mengubah keaslian objek.

Tips Edit dan Merapikan Feed Ala Awkarin

Awkarin mengatakan sejak beberapa tahun lalu, dia selalu menggunakan VSCO untuk mengedit semua fotonya.

Selain itu Awkarin konsisten menggunakan filter yang sama. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kerapian feed.

Menurutnya, menemukan filter yang cocok adalah hal yang susah. Oleh sebab itu, Awkarin menyarankan untuk melakukan testing minimal ke enam foto, sebelum dijadikan filter andalan.

Tips Edit Dasar Ala Acha Sinaga

Acha selalu menggunakan VSCO sebagai aplikasi andalan edit foto. Dibalik foto-foto terang di Instagram Acha, rupanya dia menggunakan filter andalan ‘S2.’

Tidak hanya itu, Acha juga memperhatikan komposisi dari fotonya. Setelah selesai edit foto menggunakan VSCO, Acha kemudian memperbaiki detail foto menggunakan aplikasi Snapseed.