Chicken Story 2

Anom Penulis

Satu lagi game menarik dari Health Pack Games. Setelah kami mengulas tentang Monster Pack 2, kini giliran Chicken Story 2. Game ini masih sejenis dengan Monster Pack 2 yang memanfaatkan fisika sebagai dasar permainan. Rumit? Nggak juga. Sama sekali nggak rumit.

Chicken Story 2 memiliki cerita yang mirip dengan Angry Bird. Kalau Angry Bird itu burung lawan babi, Chicken Story menceritakan ayam melawan monyet. Ceritanya, ada induk ayam berusaha mendapatkan kembali telur-telur yang dicuri oleh segerombolan monyet. Kita harus mendapatkan kembali telur-telur tersebut sekaligus mengalahkan (menjatuhkan) monyet-monyet tersebut.

Fitur Chicken Story 2

  1. 25 level yang menantang
  2. Membuat game/level sendiri (dan mem-publish-nya)
  3. Memainkan level/game buatan user lain
  4. Tiap level bisa dimainkan ulang tanpa batas
  5. Cross platform achievement & medal
  6. Game tutorial

Tadi kami menyebutkan kalau game ini berdasarkan fisika. Ya, karena di sini kita harus memanfaatkan ketepatan waktu dan gravitasi baik untuk mencapai telur mau pun mengalahkan para monyet. Caranya dengan menghancurkan dataran tempat ayam atau monyet berada, sehingga mereka jatuh ke tempat yang tepat. Selain menentukan saat yang tepat, menentukan dataran yang lebih dulu dihancurkan juga menjadi tantangan tersendiri. Karena kalau salah, bisa jadi sang ayam lah yang tidak bisa sampai ke tempat telur berada.

Yang menarik lagi, game Chicken Story 2 ini menawarkan kita untuk membuat level/game sendiri. Setelah membuatnya, kita bisa mem-publish-nya untuk dimainkan oleh user lain. Begitu pula sebaliknya. Di pilihan network, kita bisa memainkan level/game yang dibuat oleh user lain. Jadi sebenarnya level yang bisa kita mainkan cukup banyak.

Health Pack Game merilis Chicken Story 2 ini di berbagai platform, termasuk Windows Phone, dan bisa di-download dengan gratis. Kalau kamu suka game yang tenang dan menuntut sedikit strategi (walau tidak rumit), game ini cocok buat kamu.

    %d blogger menyukai ini: