Samsung Siap Hadirkan “Chipset Khusus” Buat Samsung Galaxy S-Series di 2025

Indri Penulis

Rumor terbaru mengatakan kalau Samsung tengah merancang “chipset khusus” yang akan mereka pakai untuk Samsung Galaxy S Series di tahun 2025.

Kabar terbaru ini datang dari leaker terkenal Ice Universe lewat cuitan Twitter terbarunya. Dari cuitan tersebut, Ice Universe mengatakan jika Samsung tengah mengembangkan chipset yang khusus didedikasikan untuk jajaran ponsel Samsung Galaxy S Series di tahun 2025.

Nggak berselang lama setelah itu, sebuah situs asal Korea Selatan, iNews24 turut mendukung rumor yang dikatakan kalau Ice Universe sebelumnya.

Sementara itu ada gosip panas yang melatarbelakangi pembuatan “chipset khusus.” Dengar-dengar, para petinggi Samsung merasa nggak senang dengan skandal GOS yang menyeret Samsung Galaxy S22 Series.

Jadi kalau kamu lupa, beberapa bulan lalu, industri smartphone sempat digegerkan dengan skandal GOS (Games Optimization Service) di One UI 4. Fitur tersebut diketahui telah menahan performa ponsel Samsung dan berpengaruh pada lebih dari 10.000 aplikasi, termasuk TikTok dan Instagram.

Geekbench juga sudah memberi konfirmasi pada temuan ini. Mereka berencana menghapus lini Galaxy S22, juga S21, S20, dan S10 dari browser Geekbench.

Nggak cuma itu saja, petinggi Samsung juga kecewa banget dengan buruknya manajemen termal dari chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200.

Karena itulah, Samsung memutuskan untuk bikin chipset yang ‘benar-benar baru’ buat ponsel unggulannya. Berkaca dari kasus-kasus sebelumnya, kemungkinan besar chipset ini akan dibuat menggunakan metode berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Diharapkan juga performa yang dihadirkan chipset khusus tersebut jauh lebih bagus dibanding Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynoes 2200.

Sementara itu, saat ini belum diketahui apakah chipset khusus Samsung nanti bakal tetap pakai nama Exynos atau nggak. Karena siapa tahu Samsung bakal menciptakan nama baru buat chipset-nya nanti. Cukup menarik, kita tunggu saja gebrakan yang bakal dihadirkan oleh Samsung.

    %d blogger menyukai ini: