Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Terungkap! Chipset Terbaru Google Bernama “Tensor G2”

Indri Penulis

Terungkap sudah, chipset Google Tensor berikutnya akan bernama “Tensor G2.” Fakta ini diketahui lewat halaman produk Google Pixel 7 Series.

Google baru-baru ini mengumumkan jika mereka bakal mengadakan acara khusus pada 6 Oktober 2022. Seiring dengan pengumuman tersebut, Google juga telah memperbarui halaman produk untuk ponsel Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

popculture.id

Nah dalam halaman tersebut, Google turut menampilkan judul resmi untuk prosesor generasi berikutnya yang bernama “Tensor G2.”

Sayangnya walau nama prosesor generasi baru sudah diungkapkan, tapi Google cuma memberikan sedikit informasi tentang arsitetur atau kekuatan chipset tersebut.

Jelas sebagai prosesor generasi terbaru, Tensor G2 menyajikan performa yang lebih bagus dibanding pendahulunya. Namun kali ini Tensor G2 sangat handal menangani berbagai tugas seperti pembelajaran mesin, terjemahan bahasa secara real-time, dan juga pemrosesan gambar.

Nggak cuma itu, Google dengan percaya dirinya juga mengatakan kalau chipset terbarunya akan membuat ponsel Pixel bersinar. Bahkan dapat menawarkan beberapa pengalaman eksklusif yang tidak akan tersedia di ponsel Android lainnya.

Lebih lanjut, Google mengatakan kalau prosesor terbaru siap membawa fitur lebih bermanfaat, dan dipersonalisasi ke foto, video, keamanan serta pengenalan suara.

Yah, rasanya akan menarik melihat seberapa jauh Google meningkatkan chipset terbarunya. Bagaimana jika dibandingkan dengan chipset seperti Snapdragon atau bahkan.chipset untuk iPhone buatan Apple.

Sementara itu, Google akan memberikan informasi lebih lengkap dalam acara di bulan Oktober mendatang. Di acara tersebut, Google akan membagikan informasi yang lebih detil tentang Pixel 7 dan Pixel 7 Pro yang ditenagai Tensor G2. Kita tunggu saja kejutan yang disiapkan Google ya.

    %d blogger menyukai ini: