Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

CloudMesh: Aplikasi Untuk Yang Suka Simpan Data di Cloud

cloudmesh

Kalian pengguna berbagai macam layanan media cloud seperti OneDrive, DropBox, Google Drive, Box.net dll? maka aplikasi CloudMesh ini akan membuat kalian senang. CloudMesh merupakan semacam aplikasi file manager untuk mengatur file-file yang kalian simpan di layanan cloud.

popculture.id

Jika kalian masih ingat dengan aplikasi CloudSix (DropBox client) buatan Rudy Huyn, aplikasi CloudMesh memiliki cara kerja serupa, namun bukan hanya DropBox aplikasi ini bisa lebih banyak mengatur layanan cloud lain. CloudMesh mendukung layanan Box.net, DropBox, Facebook, GoogleDrive, MeoCLoud, OneDrive dan juga mendukung media penyimpanan internal (phone atau sd card).

Tampilan dari CloudMesh ini cukup menarik dan mudah untuk dipahami. Saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, kalian akan diminta untuk mengatur akun-akun cloud yang ingin dimasukkan. Ketika saya mencoba untuk login, saya harus mencobanya hingga dua kali sebelum bisa menambahkan akun cloud ke aplikasi CloudMesh, namun setelah akun-akun tersebut berhasil ditambahkan, tidak ada kendala berarti saat menggunakan aplikasi ini, semua berjalan dengan baik.

cloudmesh

Seperti yang saya sebutkan diatas, aplikasi ini mirip dengan aplikasi file manager, kita bisa melakukan Browse, Copy, Move, Delete, Share, Pin, Download, Upload, dan Search files.

Aplikasi CloudMesh ini memiliki dua versi, yaitu versi gratis dan berbayar. Perbedaan versi gratis dan berbayar adalah, bebas iklan dan unlimited account untuk ditambahkan. Pada versi gratis, kita hanya diizinkan untuk mengelola 3 akun layanan cloud saja. Harga dari versi pro Rp 24.500, namun jika kalian merasa harga tersebut terlalu mahal, kalian bisa unlock fitur-fitur yang kalian inginkan saja, misal: bebas iklan saja atau unlimited account saja, dengan harga Rp 15.000/fitur.

Aplikasi ini cukup bermanfaat bagi yang suka menyimpan data di berbagai layanan cloud, kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di Store atau pindai qrcode-nya dibawah ini.

qrcode.cloudmesh

    %d blogger menyukai ini: