Coba Font Di Gambar Sebelum Kamu Mengunduhnya

font flipper

Font gratis yang bagus ada banyak. Betul? Salah satunya adalah dari Google Fonts. Betul? Nah, bagaimana kalau kamu mau coba font di gambar sebelum menentukan font yang tepat? Tenang, ada aplikasi online yang bisa membantumu.

Kadang koleksi font yang terlalu banyak bisa merepotkan. Sedangkan mau memilih terlebih dulu di situs font juga belum tentu cocok. Aplikasi bernama Font Flipper ini memungkinkan kamu mengunggah gambar dan mencoba font terlebih dulu sebelum kamu mengunduhnya. Enak kan?

Apalagi font yang tersedia di aplikasi ini berasal dari Google Fonts. Jadi setelah menemukan yang cocok, kamu bisa mengunduh font itu dengan gratis. Yah, siapa sih yang tidak suka dengan barang gratis? 😁

Cara melakukannya pun mudah. Pertama, kunjungi dulu situs Font Flipper. Di sana kamu akan diminta untuk mengunggah gambar atau foto. Kalau belum punya, situs ini menawarkan untuk memakai foto contoh. Setelah itu, kamu bisa menambah tulisan yang kamu inginkan.

tulis teks di gambar
Tulis teks di gambar

Saat menambah teks, ada banyak pengaturan yang bisa kamu lakukan. Misalnya membuatnya jadi judul (H1), sub-judul (H2), atau badan tulisan (body). Selain itu kamu bisa mengatur posisi tulisan dan warna. Hal ini tentunya akan memudahkan kamu untuk melihat hasil akhir yang diharapkan.

Setelah itu, kamu bisa klik tanda panah warna biru untuk menuju langkah selanjutnya. Di tahap ini kamu akan mencoba font di gambar tersebut. Kamu bisa menentukan dulu apa saja jenis font yang mau kamu coba untuk mempersempit pilihan.

coba font di gambar
Pilih font yang kamu suka

Lalu kamu bisa klik tanda hati untuk menandai suka, dan tanda silang untuk tidak suka. Font akan otomatis berganti setiap kamu mengklik tindakan. Jadi seperti Tinder, tapi untuk font. Nama font yang kamu suka akan muncul di bagian bawah.

Kalau sudah puas, akses koleksi font itu lewat menu di pojok kiri atas (ada tandanya). Di sini, kamu bisa melihat jajaran font pilihanmu dengan tulisan yang kamu buat. Tapi kamu juga bisa melihat daftar alfabet kalau kamu ingin cek bentuk huruf lainnya.

Jika sudah menemukan font yang benar-benar jodoh, kamu bisa klik tombol di samping masing-masing teks. Kamu akan diarahkan ke situs Google Fonts, untuk mengunduh font tersebut.

Situs Font Flipper ini memang mengutamakan tampilan visual untuk memilih font. Jadi kita tidak bisa memilih jenis terlebih dahulu baru coba font. Kenapa begitu? Yah, karena akan lebih mudah menemukan yang cocok ketika melihat langsung bentuknya di gambar dari pada coba-coba memilih.

%d blogger menyukai ini: