Inkhunter: Coba Gambar Tato Keren dengan Augmented Reality

coba tato keren lewat handphone

Penggemar tato mungkin sering bingung mempertimbangkan gambar tato kerenĀ tato pilihannya. Tentu saja hal ini disebabkan karena tato diterapkan di kulit. Jadi tidak bisa asal coba. Bahkan untuk yang temporary sekalipun.

Untungnya sekarang ada aplikasi yang membantuĀ melihat desainĀ tato di tangan, kaki atau bagian manapun tubuh kita. Dengan kamera handphone dan teknologi augmented reality, Inkhunter memberikan kesempatan penggemar tato melihat gambar tato sebelum benar-benar menerapkannya.


Baca juga:Ā Edit Wajah dengan Efek Canggih di Aplikasi FaceApp


Coba dulu gambar tato keren!

Seperti sudah saya sebut di atas, fitur utama aplikasi Inkhunter adalah melihat gambar tato secara nyata di tubuh kita. Untuk melakukannya aplikasi ini juga dilengkapi beberapa fitur lain.

  • Mencoba desain tato sendiri atau dari koleksi artis tato di galeri.
  • Mencoba gambar tato dengan kamera dan melihatnya dari berbagai sudut.
  • Edit gambar untuk menyesuaikan tato dengan kulit.
  • Berbagi ke media sosial.

aplikasi untuk mencoba desain tato

Cara mencobanya cukup cerdas. Yang perlu kita lakukan hanyalah menggambar wajah senyum (smiley) berbentuk kotak di bagian tubuh yang mau ditato. Gambar itu akan jadi panduan yang akan diganti dengan desain tato pilihan ketika kita melihatnya dengan kamera handphone. Cerdas bukan?

Dari fitur yang ada, saya pikir aplikasi ini tidak hanya menarik untuk mereka yang ingin memiliki tato di tubuhnya saja. Aplikasi ini juga bisa berguna untuk artis tato yang ingin memperlihatkan gambar sebelum (waktu mencoba) dan sesudah tato diterapkan sesungguhnya (pada klien).

Tampilan Inkhunter sederhana

Saat menggunakan aplikasi Inkhunter, yang kita telusuri pertama kali adalah koleksi gambar tato keren dari berbagai artis tato. Lalu kalau sudah memilih satu, kita bisa melihat gambar itu lebih dekat, dan mencobanya dengan kamera.

gambar tato keren

Mungkin alur seperti ini agak sedikit membingungkan, karena yang disebut di awal adalah fitur kamera dengan augmented reality. Tapi bagaimanapun, kita tetap harus memilih desain tato dulu kan?

Walau pun begitu, desain aplikasinya menurut saya cukup sederhana. Tampilannya bersih dan gambar-gambar yang ada mudah dilihat. Aplikasi ini punĀ mudah digunakan.

Mudah digunakan dan berfungsi baik

Walau pun teknologi augmented reality yang digunakan sudah cukup mengagumkan, tapi tadinya saya cukup skeptis dengan aplikasi ini. Yang ada dipikiran saya, bagaimana desain tato akan menyesuaikan posisi di bagian tubuh kita.

Waktu saya coba memasang gambar tato di tangan, saya lihat gambarnya cukup kecil dan menyesuaikan dengan arah gambar smiley yang saya buat sebelumnya. Namun ternyata dugaan saya salah.

mencoba desain tato dengan kamera handphone

Aplikasi Inkhunter mengijinkan kita mengubah ukuran dan posisi desain tato di bagian tubuh kita. Yang perlu kita lakukan sama seperti mengatur stiker di Instagram. Dengan gestur tangan seperti pinch (cubit / membuka menutup jari) atau memutarnya.

Kita juga bisa mengganti pilihan gambar tato langsung dari tampilan editor. Ini sangat memudahkan karena tidak perlu bolak balik ke galeri.

Setelah itu kita bisa menyimpan gambar di galeri foto handphone, atau mempublikasikannya ke media sosial. Mudah, cepat, dan solutif.


Baca juga:Ā 6 Website untuk Mencari Kombinasi Warna Keren


Saat ini tato memang sudah bukan hal yang tabu lagi. Tato sudah jadi bagian dari gaya hidup sehari-hari. Pilihan gambar tato keren dari berbagai artis pun semakin banyak dan variatif.

Tentu saja, teknologi digital — yang juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup — dengan cepat diserap untuk mengoptimalkan hobi tiap orang. Semakin spesifik gaya hidup seseorang, akan membuat aplikasi itu menjadi lebih menarik. Contohnya ya aplikasi Inkhunter ini.

Inkhunter bisa diunduh secara gratis baik di App Store maupun di Play Store.

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

DOWNLOAD UNTUK IOS

Ada komentar?