Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Color Weather: Lagi, Aplikasi Cuaca Minimalis

Anom Penulis

Desain Windows Phone sering disebut sebagai OS berdesain minimalis. Tapi ternyata kreasi untuk sesuatu yang minimalis tetap tidak ada habisnya. Aplikasi cuaca satu ini pun begitu. Setelah ada begitu banyak aplikasi cuaca dengan desain minimalis, Color Weather tetap mampu memberi warnanya tersendiri di dunia Windows Phone.

Seperti halnya aplikasi cuaca minimalis lain, Color Weather memberikan informasinya secara langsung. Setelah memilih lokasi, kita bisa melihat informasi cuaca saat ini, dengan informasi suhu, tingkat kelembaban, juga kecepatan angin.

popculture.id

Informasi tersebut hadir disertai dengan ikon yang sangat berbau desain grafis. Heh, saya sih suka tampilanya. Pengaturan ukuran huruf dan ikonnya enak dilihat. Apalagi ada animasi kincir angin (untuk info kecepatan angin) yang berputar perlahan.

Tidak banyak kata-kata di aplikasi Color Weather ini. Bahkan info cuaca saat ini pun dihadirkan hanya dengan ikon. Saya memperhatikan saat hujan atau gerimis, jumlah titik hujan di awan berbeda.

Selain informasi cuaca saat ini, Color Weather juga memberikan informasi perkiraan cuaca. Ada 5 hari, termasuk hari ini, dalam kolom perkiraan cuacanya. Hm, karena di daerah saya sedang sering hujan, saya belum bisa mengkonfirmasi hal berikut dengan jelas. Tapi saya punya kecurigaan kalau warnanya akan berganti sesuai cuaca.

Color Weather menyediakan pengaturan satuan di bagian setting-nya. Dukungan untuk tampil di lockscreen pun tersedia. Sayangnya, selain info tertulis, tampilan di lockscreen hanya berupa warna saja. Tadinya saya berharap ada ikon lucu juga di sana. Akhirnya saya mengkombinasikannya dengan Tetra Lockscreen.

Aplikasi Color Weather ini dibandrol dengan harga Rp10.000,-. Ada versi trial-nya, dan kelihatannya versi trialnya berfungsi utuh dan tanpa iklan. Ini artinya, pembelian aplikasi memang ditujukan untuk menghargai kerja sang developer (sangat disarankan). Aplikasi ini bekerja di Windows Phone 8, dan 8.1 dengan ukuran yang sangat kecil.

    %d blogger menyukai ini: