Comic Time: Satu Lagi Aplikasi Buat Baca Komik di Windows Phone

Anom Penulis

Sebelum ini kami pernah membahas tentang Comicana. Sekarang kami mau membahas soal Comic Time, satu lagi aplikasi untuk baca komik di Windows Phone.

Fitur Comic Time

  1. Mendukung format CBR (rar) dan CBZ (zip)
  2. Smart Mode
  3. Integrasi dengan SkyDrive dan mendukung URL internet
  4. Copy data dari komputer lewat USB (zune untuk WP7) atau wi-fi (WP7 dan WP 8)
  5. Mendukung baca manga (kanan ke kiri)
  6. Library dengan kategori
  7. Page previsualization
  8. Transition effect antar panel
  9. Integrasi dengan theme ponsel
  10. Berbagi ke jejaring sosial

Aplikasi Comic TIme, tentu saja, mendukung format comic book archive seperti CBR dan CBZ. Kita bisa mengunduh komik dari SkyDrive, atau dari situs tertentu dengan memasukkan alamat URL-nya. Kita juga bisa memasukkan komik kita lewat USB atau wi-fi. Tapi kalau melihat petunjuknya di sini, sepertinya integrasi lewat SkyDrive lebih mudah. Aplikasi ini menyimpan komik kita di dalam aplikasi alias phone memory.

 

Yang menarik, ada smart mode di aplikasi Comic Time ini. Yang dilakukan smart mode saat kita baca komik adalah zoom ke tiap panel komik. Mirip seperti komik Batman: Origins. Ini cukup memudahkan membaca balon kata-kata yang ada di komik tersebut. Konsekuensinya, kalau panel tersebut lebar (seperti gambar di atas), secara otomatis layout akan menggunakan posisi ponsel horizontal. Ini akan membuat kita cukup sering membolak-balik ponsel. Asiknya, ada preview kecil seluruh halaman di pojok untuk mengetahui di mana kita membaca.

Lalu, hal menarik lain adalah kita bisa menelusuri halaman dari komik yang kita baca dengan mudah. Ini bisa dilakukan entah lewat pilihan ‘go to page‘ di application bar atau lewat My Library. Tampilan penelusuran halamannya juga asik. Mirip seperti fitur switch app Windows Phone, tapi sedikit lebih kecil.

Sehubungan dengan fitur smart mode, di aplikasi ini juga ada pilihan mode membaca. Apakah komik biasa, atau membaca ala manga (kanan ke kiri). Bicara soal pilihan, aplikasi Comic Time ini memberikan kita banyak pilihan pengaturan di bagian setting-nya.

Aplikasi Comic Time ini bisa didapat di Windows Phone Store Indonesia dengan harga Rp8.550. Tersedia versi trial, dengan pembatasan penggunaan smart mode hanya untuk 5 halaman komik. Aplikasi ini berkerja dengan Windows Phone 7.x dan Windows Phone 8. Nah, buat penggemar komik, silakan menuju link di bawah.

    %d blogger menyukai ini: