Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Compass: Aplikasi Mata Angin Minimalis

Anom Penulis

Oke. Ada banyak aplikasi kompas di marketplace Windows Phone. Repotnya, sebagian besar juga menggunakan nama yang sama, yaitu Compass. Rata-rata juga memiliki tampilan yang mirip. Nah, di antara aplikasi mata angin itu, ada beberapa yang cukup menarik. Salah satunya adalah–ya, lagi-lagi namanya sama– Compass, aplikasi mata angin yang minimalis.

Sebutan minimalis ini terus terang memang dalam arti sebenarnya. Fiturnya hanya menunjukkan arah mata angin.  Tampilannya juga cuma menunjukkan nama aplikasi ini, derajat arah mata angin, arah mata angin (menunjukkan ke mana bagian atas ponsel menghadap), dan jarum (menunjukkan utara). Jarum penunjuknya hanya ditampilkan dengan lingkaran (outline) dan garis sebagai jarumnya. Tapi walau minimalis seperti itu, menurut kami justru memperkuat kesan flat design ala Windows Phone.  Cocok lah.

popculture.id

tampilan compass

Seperti biasa, sebelum menggunakan aplikasi ini kita akan diminta untuk melakukan kalibrasi kompas digital. Ada pemberitahuan untuk melakukan gerakan angka 8 pada ponsel kita. Untuk informasi lebih jauh soal kalibrasi, bisa dibaca pada artikel kami di sini. Hm, ada sedikit hal yang perlu kami tambahkan. Seperti yang disebut oleh Mas Billy Riantono, penggunaan kompas di Windows Phone 7.x agak kurang akurat untuk yang tinggal di belahan bumi bagian selatan. Hal ini karena adanya bug.

Aplikasi Compass ini tidak terdapat di region Indonesia. Padahal aplikasi ini bisa di-download secara gratis. Compass bisa digunakan baik di Windows Phone 7.x mau pun Windows Phone 8. Buat pengguna Windows Phone 8, kalau ingin menggunakan aplikasi ini bisa pindah region dengan cara yang ada di artikel ini.

Download: Compass

Atau scan QR code di bawah ini dengan ponsel kamu:

    %d blogger menyukai ini: