5 Controller Android yang Wajib Kamu Punya

5 Controller Android yang Wajib Kamu Punya

Memiliki sebuah controller untuk Android kamu adalah sebuah investasi yang lumayan menguras kantong. Tapi disaat sekali kamu merasakan bermain game di Android menggunakan controller, maka kamu akan pernah bermain menggunakan touch screen lagi.

Apalagi kalau kamu mengaku gamers Android garis keras yang suka dengan game shooter, adventure, fighting, ataupun MOBA, maka aksesoris ini wajib kamu punya. Dan dibawah ini, saya sudah merangkum 5 controller Android yang bisa dipakai dihampir semua game.

[irp posts=”46355″ name=”4 Handphone Yang Layak Dibeli Saat Diskon Harbolnas”]

Ipega PG 9021

5 Controller Android yang Wajib Kamu Punya

Controller Android pertama yang akan saya bahas adalah Ipega PG 9021, termasuk salah satu controller Android yang murah. Selain Android, controller ini juga sudah support game-game di iOs, lho.

Sayangnya, tidak semua game iOs bisa dimainkan dengan Ipega PG 9021 ini. Tapi untuk Android, hampir semua game-game populer sudah support, jadi kamu cukup pasang saja controllernya.

Kalau dilihat dari fisiknya, Ipega memiliki bentuk bentuk yang hampir sempurna untuk digenggam dan sedikit lebih besar dari controller PS4. Untuk menggunakannya, Ipega hanya butuh pairing Bluetooth dengan handphone Android/iOs kamu, selesai deh.

GameKlip

5 Controller Android yang Wajib Kamu Punya

Sebenarnya ini bukan merupakan sebuah controller, melainkan sebagai perantara antara Adroid dengan controller PS3 karena memang controller yang dipasangkan GameKlip adalah milik PS3. Kamu sudah tahu kan kalau controller milik SONY yang ori itu sudah terjamin kualitasnya.

Tanpa GameKlip pun sebenarnya controller PS3 langsung bisa dipakai. Tapi controller PS3 tidak memiliki penopang seperti yang ada di GameKlip. Jadi, GameKlip hanyalah penyangga untuk handphone Android kamu. Biasanya kalau kamu beli paketan, sudah termasuk controller PS3, GameKlip, dan satu kabel charger untuk controller.

Perlu diingat, memakai GameKlip yang dipadukan dengan controller PS3 bisa cukup merepotkan kalau kamu tidak terlalu paham cara settingnya. Karena biasanya, Android 4.0 kebawah masih belum mendukung controller ini. Jadi sebaiknya, pastikan kamu memiliki Android 4.0 keatas, ya!

Samsung Android Wireless Gamepad

Controller yang resmi dikeluarkan oleh Samsung yang mirip-mirip dengan gamepad pada PSP. Biarpun terkesan sangat eksklusif, nyatanya controller ini kurang nyaman untuk dipakai, apalagi pada bagian analog yang sepertinya kurang nyaman.

Game-game yang sudah support controller dari Samsung pun terbilang tidak terlalu banyak dan untuk perkembangannya pun sangat lambat, tapi lumayan lah daripada bermain game menggunakan touchscreen. Tapi kalau kamu salah satu fans dari produk Samsung, ya apa salahnya untuk membeli Samsung Android Wireless Gamepad ini.

PhoneJoy

5 Controller Android yang Wajib Kamu Punya

Khusus controller ini, sepertinya sangat sulit menemukan penjualnya di Indonesia. Kalaupun ada, pasti barang second. Mau gak mau, kamu harus memesannya dari website ecommerce luar seperti Amazon atau Alibaba.

Satu hal yang harus kamu tahu, PhoneJoy beda dari controller lain pada umumnya. Cara penggunaannya pun sangat fleksibel, cukup mengapit smartphone Android kamu dengan batas maksimal 15.5 cm. PhoneJoy juga sudah support Android dan iOs.

[irp posts=”46466″ name=”Hero Arena of Valor: Item Build Taara”]

Joy Stick Mobile

5 Controller Android yang Wajib Kamu Punya

Controller terakhir di list ini untuk kalian yang tidak terlalu mementingkan kualitas, yang penting bisa main. Joy Stick Mobile bisa kamu beli di toko-toko online yang ada diseluruh Indonesia, mulai dari online shop di Instagram sampai ke ecommerce besar.

Cara menggunakannya paling mudah, cukup tempelkan Joy Stick Mobile ke touchscreen handphone kamu, voilla, main deh. Sayangnya, ada beberapa tipe handphone yang layarnya terlalu besar, sehingga kurang pas kalau dipasangkan dengan Joy Stick Mobile yang ukurannya kecil.

Jadi kamu mau beli yang mana dari 5 controller diatas? Atau kamu punya rekomendasi controller lain?

%d blogger menyukai ini: