Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Copycat FlappyBird Windows Phone Hadir di Windows Phone

Pagi ini kami mendapatkan beberapa mention melalui akun twitter kami yang berkicau bahwa game FlappyBird Windows Phone sudah bisa dimainkan oleh pengguna Windows Phone. Tentu ini menjadi kabar gembira, karena rilis dari game ini ternyata lebih cepat dari estimasi waktu 10 hari yang diberikan oleh Dong Nguyen.

Karena saya merupakan penggemar game-game sederhana seperti FlappyBird, maka saya coba untuk menginstall game itu melalui Store. Hal pertama yang saya lihat adalah ‘publisher‘ atau developer pembuat aplikasi tersebut, dan ternyata game FlappyBird Windows Phone tersebut dibuat oleh ‘coding for fun’, bukan oleh GEARS Studio. Apakah aplikasi itu palsu?

popculture.id

Karena curiga maka saya langsung ‘stalking’ timeline dari Dong Nguyen untuk melihat apakah ada kicauan yang berkaitan dengan FlappyBird Windows Phone, dan voila! Dong me-RT sebuah tweet yang menyatakan bahwa game FlappyBird yang ada di Store bukanlah buatannya.

Game FlappyBird yang ada di Windows Phone bukanlah game alternatif FlappyBird, game tersebut adalah bajakan dari game FlappyBird. Dengan grafis dan gameplay yang hampir 100% serupa, bisa dipastikan bahwa ‘coding for fun’ terang-terangan menjiplak game karya GEARS Studio tersebut.

Tapi jika kamu penasaran untuk mencoba memainkan game FlappyBird Windows Phone, bisa coba versi ‘bajakan’ tersebut melalui Store (sebelum dihapus oleh Microsoft). Setelah itu, laporkan aplikasi ini ke Microsoft ya.

    %d blogger menyukai ini: