Counters: Aplikasi Menghitung ala Rudy Huyn

Anom Penulis

6 Sec, aplikasi Vine untuk Windows Phone buatan Rudy Huyn, sedang menuju Windows Phone Store. Sementara itu, mari kita melihat aplikasi buatan Rudy Huyn lain, yaitu Counters. Aplikasi ini adalah aplikasi tool yang membantu kita menghitung.

Dari fungsinya, aplikasi ini mirip dengan aplikasi Hand Counter yang pernah kami ulas sebelumnya. Harap diperhatikan, aplikasi ini berbeda dengan aplikasi Counter dari Nokia untuk Windows Phone 7.5 dan Windows Phone 7.8. Aplikasi Counters ini menghadirkan fungsi yang lebih dari pada sekedar menghitung, seperti di Hand Counter. Mari kita lihat.

Fitur Counters

  1. Melakukan hitungan (baik menambah maupun mengurangi hitungan)
  2. Menghitung hari (sebelum atau sesudah).
  3. Daftar hitungan
  4. Mengganti warna tiap subyek hitungan
  5. Live tile

Sederhana kan? Sekali lagi, kami selalu suka dengan aplikasi sederhana yang fungsional. Tampilan yang oke adalah nilai tambah berikutnya. Aplikasi Counter ini memberikan semua itu.

Lihat. Tampilannya sederhana tapi cantik. Peletakan ikonnya intuitif, pengaturan font-nya cakep, dan warnanya yang cerah tidak berat di mata. Enak dilihat, jelas maksudnya dan mudah digunakan.

Untuk mengeditnya pun mudah. Tap pada tiap bagian itu saja. Kalau mau edit angkanya, ya tap di angka. Kalau mau edit subyeknya, tap di bagian keterangan (tulisan di bawah angka). Fungsi menambah dan mengurangi sudah terlihat dari ikonnya. Kalau kita mau menambah hitungan baru (hitungan lain) bagaimana? Mudah. Swipe dari kiri ke kanan. Maka layar akan bergeser menunjukkan pilihan apakah mau hitungan biasa (counter), hitungan menuju hari tertentu (days until), dan hitungan hari setelah (days since).

Kemampuan menambah hitungan baru ini berarti kita memiliki daftar hitungan. Anggaplah kamu seorang wedding organizer yang harus menghitung jumlah tamu, jumlah kartu undangan, jumlah bunga, dll. Semua itu bisa dengan mudah dilakukan dengan aplikasi ini.

Apalagi kita bisa mengganti warna subyek hitungan sesuai kesukaan kita. Tentunya, aplikasi ini juga mendukung live tile yang dilengkai pengaturan periodic agent yang berjalan di background task.

Harus diakui, Rudy Huyn ini memang developer berbakat. Dia selalu mempertimbangkan tidak hanya fungsi, tapi juga tampilan yang enak dilihat dan digunakan. Terbukti dengan aplikasi Wikipedia-nya yang memenangkan Windows Phone Next App Star.

Aplikasi Counter ini tersedia di Windows Phone Store region Indonesia. Aplikasi ini gratis. Untuk saat ini aplikasi Counters berjalan di Windows Phone 8.

    %d blogger menyukai ini: