CowBoyCarnival: Game Ringan Yang Juga Gampang

Anom Penulis

 

Beberapa waktu lalu saya pernah membahas game Make It Rain yang… yah, enteng dan gampang dimainkan. Cocok untuk mereka yang iseng. Berikut ada lagi game yang juga ringan dan tidak membuat dahi berkerut. CowBoyCarnival, sebuah game bertema koboi, tepatnya rodeo.

Sekali lagi, game ini sangat mudah. Tugas kita hanyalah menangkap banteng atau kerbau atau sapi yang lewat di depan dengan tali laso. Itu saja.

Melempar tali dilakukan dengan menekan tombol di sebelah kanan bawah. Ya, yang bergambar tali (tentu saja!). Secara otomatis tali akan terlempar ke arah banteng yang lewat. Kalau pas, maka banteng akan tertarik ke arah kita.

Hm, mungkin susah ngepasinnya… Begitu mungkin yang terlintas. Jawabannya tidak. Sekali tahu posisi yang tepat, semua berjalan lancar. Mau mendapat berpuluh-puluh combo juga bisa.

Di antara banteng-banteng yang lewat, akan ada satu banteng yang melakukan perlawanan. Sebelumnya akan ada notifikasi terlebih dahulu. Cara menangkap banteng ini juga sama dengan sebelumnya. Yang membuat beda adalah yang satu ini butuh sedikit usaha.

Kita perlu menekan tombol laso berulang kali untuk menarik banteng nakal ini. Begitu indikator di sebelah kanan penuh, banteng berhasil ditangkap. Susah? Tidak juga.

Tiap banteng yang lewat memiliki waktu tangkap masing-masing. Setiap kali berhasil menangkap, kita akan mendapat koin. Mudah diduga, koin itu untuk belanja di toko.

Lucunya, barang-barang yang dibeli di toko itu tidak terlalu berguna di dalam game. Hah, bahkan game CowBoyCarnival sendiri bilang begitu. Lihat saja di gambar.

Jadi begitulah. Suatu hari, saya senyam-senyum sendiri sambil bermain game dengan notifikasi combo terus keluar di layar. Mungkin, setelah tren game sederhana tapi sulit minta ampun, sekarang giliran tren game yang sederhana tapi gampang minta ampun. Mungkin.

    %d blogger menyukai ini: